Dampak Gempa Garut Magnitudo 6,5, Sebuah Rumah di Desa Jambudipa KBB Rusak Parah Hingga Pemilik Alami Trauma!

- 28 April 2024, 11:43 WIB
 Satu unit rumah di Kampung Pari, RT05/RW06, Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua ambruk akibat gempa Garut M 6,5 yang terjadi pada Sabtu (27/4/2024) 23.29 WIB malam/Foto : Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS //
Satu unit rumah di Kampung Pari, RT05/RW06, Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua ambruk akibat gempa Garut M 6,5 yang terjadi pada Sabtu (27/4/2024) 23.29 WIB malam/Foto : Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS // /

GALAMEDIANEWS - Sebuah rumah di Kampung Pari, RT05/RW06, Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB) Jawa Barat, ambruk akibat terdampak gempa magnitudo 6,5 di kedalaman 10 kilometer yang mengguncang Kabupaten Garut Sabtu (27/4/2024) malam.

"Tadi kejadian pas saya sedang tidur, dapat kabar rumah milik pasangan suami istri pak Agus (40) dan Wiwi (44) saya ke lokasi bener ternyata hancur berantakan," ujar Nina ketua RW06, Minggu 28 April 2024.

Menurut Nina, sebuah rumah yang dihuni bersama satu anaknya itu mengalami ambruk di bagian dinding belakang (dapur) serta di bagian atap hancur lululantak.

Baca Juga: BREAKING NEWS Gempa 6.5 Magnitudo Mengguncang Keras Jawa Barat

Dampak Gempa Juga Menimpa Beberapa Rumah di Sekitarnya

"Bagian dapur dan kamar mandi ambruk, genteng juga hancur, prabotan rumah tangga hancur berantakan tertimpa tembok," ucapnya.

Dijelaskan Nina, dampak gempa juga menimpa beberapa rumah di sekitarnya. Namun, sejumlah rumah hanya mengalami rusak ringan (retak).

"Ada beberapa rumah yang retak, tidak ada korban jiwa hanya kerusakan rumah pak Agus diperkirakan mengalami kerugian material mencapai puluhan juta," tuturnya.

Selanjutnya, Nina menegaskan, dampak gempa Garut tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. "Alhamdulillah tidak korban jiwa, tetapi pasangan suami istri Agus dan Wiwi mengalami trauma akibat gempa yang menghancurkan rumahnya. Sekarang tinggal di tetangganya sementara untuk istirahat," katanya.***

Editor: H. Bambang Priambodo

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x