Kang DS Tegaskan 3 Tahun Menjabat Janji Politik Telah Ia realisasikan, Siap Lanjutkan 13 Program Prioritas

- 11 Mei 2024, 18:36 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna atau Kang DS siap lanjutkan 13 program prioritas sebagai janji politik yang telah ia realisasikan selama 3 tahun menjabat./ Diskominfo Kabupaten Bandung
Bupati Bandung Dadang Supriatna atau Kang DS siap lanjutkan 13 program prioritas sebagai janji politik yang telah ia realisasikan selama 3 tahun menjabat./ Diskominfo Kabupaten Bandung /

GALAMEDIANEWS- Bupati Bandung Dadang Supriatna atau yang akrab disapa Kang DS menegaskan bahwa selama 3 tahun menjabat sebagai kepala daerah dirinya telah merealisasikan semua janji politiknya. Oleh karena itu, ia siap untuk melanjutkan kembali 13 program prioritas yang telang diwujudkan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Bandung.

Hal itu diungkapkan Kang DS pada acara seremonial kegiataan serah terima prasarana sarana utilitas (PSU) dari Panitia Adhoc Perumahan Komplek Bumi Kertamanah Permai RW 16 kepada Pemkab Bandung di Komplek Bumi Kertamanah Permai RW 16 Kelurahan Baleendah Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Jumat 10 Mei 2024.

"Mohon maaf tiga tahun sudah berjalan, saya selaku manusia tentunya banyak kekurangan dan kesalahan. Apabila ada hal janji politik yang belum direalisasikan mohon maaf. Tapi sepengetahuan saya, berdasarkan janji politik yang pernah saya ucapkan baik dalam kampanye maupun dalam program kerja visi misi, insya Allah seluruhnya sudah direalisasikan," ujar Kang DS.

Lebih lanjut ia paparkan, janji politik yang sudah direalisasikan itu, di antaranya tertuang dalam 13 program prioritas Bupati Bandung, seperti program insentif guru ngaji ditambah BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan.

"Pak RT, Pak RW, sudah diberikan insentif, bahkan insentifnya ditingkatkan. Para RT dan RW diberikan BPJS, termasuk para marbot juga mendapatkan insentif," ucap Kang DS.

Bupati Bandung yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung itu juga menyebutkan program Besti (Beasiswa Ti Bupati) sudah berjalan dan dinikmati langsung oleh generasi muda asal Kabupaten Bandung selaku penerima manfaat program tersebut untuk melanjutkan pendidikan atau kuliah.

"Program perbaikan rutilahu (rumah tidak layak huni) dengan sasaran 7000 rumah per tahun sudah terealisasi," kata Kang DS lagi.

Ia menyatakan, pembangunan lima rumah sakit umum daerah, insya Allah semuanya selesai dalam proses pembangunannya pada periode pertama kepemimpinannya menjadi orang nomor satu di Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Bupati Bandung Dadang Supriatna Dukung Penguatan Bahasa Ibu, Muatan Lokal Jadi Langkah Konkret yang Diambilnya

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah