Anggaran DAK Rp 61 Miliar, PUPR KBB Tergetkan Pengerjaan Jalan di Bandung Barat Rampung November 2024

- 1 Juli 2024, 11:12 WIB
Salah satu pengerjaan pembangunan jalan di Bandung Barat yang dilakukan PUPR KBB menggunakan anggaran DAK dan bantuan dari Provinsi
Salah satu pengerjaan pembangunan jalan di Bandung Barat yang dilakukan PUPR KBB menggunakan anggaran DAK dan bantuan dari Provinsi /Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS //

GALAMEDIANEWS -  Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Jawa Barat memastikan sembilan titik jalan dalam proses pengerjaan akan mencapai 30 persen pada Juli 2024 dan ditergetkan selesai menyeluruh di November 2024 mendatang. 

Adapun untuk pengerjaan jalan di sejumlah titik di Bandung Barat tersebut menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan total nominal mencapai Rp 61 miliar. 

Kadis PUPR KBB, Mochamad Ridwan Evi mengatakan terkait pengerjaan jalan yang menggunakan anggaran DAK ditargetkan di November 2024. Sementara untuk yang memakai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) harus melihat kondisi keuangan kas daerah. 

Baca Juga: PUPR KBB Beberkan Rincian Lengkap Titik Pengerjaan Jalan di Bandung Barat Dengan Total Anggaran Rp. 61 Miliar!

" Terget Selesai di November 2024. Intinya yang kita kejar itu hanya anggaran DAK. Kalau APBD kita liat keuangan daerah dulu," ujar Kadis PUPR KBB, Mochamad Ridwan Evi saat dihubungi pada Senin 1 Juli 2024. 

Dijelaskan Ridwan, pengerjaan jalan di Bandung Barat ada sebagian yang sudah mencapai 25 -30-40 dan 48 persen. Bahkan, ditargetkan pengerjaan mencapai maksimal 30 persen. 

"Mudah-mudahan dengan rentan waktu yang sebentar lagi. Kami dapat mengejar di awal Juli ini supaya mencapai maksimal 30 persen," ucapnya. 

Menurut Ridwan, untuk pengerjaan jalan yang sudah mencapai 40 persen berlokasi di Ciwaruga-Cihideung dan Tenjo Laut Cikalongwetan. 

"Rata-rata diatas aman progres sudah melebihi 30 persen, tinggal mengejar target di titik lainnya," tuturnya. 

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah