Dibuka Hari Ini! Jalur Prestasi PPDB SMP Negeri Kabupaten Bandung 2024, Cek Apa Saja Syarat Pendaftaran

- 1 Juli 2024, 09:10 WIB
Ilustrasi: PPDB SMP Negeri Kabupaten Bandung 2024 melalui Jalu Prestasi mulai dibuka hari ini Senin 1 Juli 2024, simak apa saja syarat pendaftaran yang harus disiapkan./ Feby Syarifah - GalamediaNews
Ilustrasi: PPDB SMP Negeri Kabupaten Bandung 2024 melalui Jalu Prestasi mulai dibuka hari ini Senin 1 Juli 2024, simak apa saja syarat pendaftaran yang harus disiapkan./ Feby Syarifah - GalamediaNews /

GALAMEDIANEWS – Proses Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB SMP Negeri Kabupaten Bandung 2024 melalui Jalur Prestasi dibuka hari ini, Senin 1 Juli 2024 dan akan berlangsung hingga Rabu 3 Juli 2024.

Bagi orang tua yang mau mendaftarkan putra/putrinya bisa mendaftar melalui online atau datang langsung ke sekolah tujuan dengan menyiapkan berbagai syarat pendaftaran yang harus dibawa.

PPDB SMP Negeri Kabupaten Bandung 2024 memiliki 4 jalur pendaftaran, yakni Jalur Zonasi, Jalur Prestasi, Jalur Afirmasi dan juga melalui Jalur Perpindahan Orang Tua. Semua jalur tersebut memiliki syarat pendaftaran yang berbeda.

Jalur Prestasi yakni jalur pendaftaran yang diperuntukkan bagi calon peserta didik berdomisili di luar zonasi sekolah yang bersangkutan menggunakan Akademik (Nilai Rapor) atau Prestasi Non Akademik Seperti Tahfidz, Lomba, Olahraga dengan (Sertifikat).

Oleh karena itu, bagi para calon siswa/siswi peserta PPDB SMP Negeri Kabupaten Bandung 2024 wajib mengetahui apa syarat pendaftaran yang harus disiapkan, khususnya mereka yang melalui Jalur Prestasi (Japres) yang pendaftarannya mulai dibuka hari ini. Selain Japres, jalur Afirmasi dan Perpindahan Orang Tua juga bisa mulai didaftarkan hari ini.

Dengan mengetahui syarat pendaftaran, maka orang tua akan lebih mudah memasukkan data tanpa harus bolak balik mengambil berbagai persyaratan yang tertinggal.

Baca Juga: SIAP-SIAP! Jalur Prestasi untuk PPDB SMP Kabupaten Bandung 2024 segera Dibuka, Catat Tanggal dan Syaratnya

Buat yang mau daftar langsung ke sekolah tujuan ini langkahnya:

  • Datang Langsung ke Sekolah dengan Membawa Dokumen Fisik Persyaratan sesuai Pilihan Jalur,
  • Verifikasi Data Siswa dengan Input NISN dan NIK di Aplikasi PPDB oleh Operator Sekolah,
  • Tentukan Koordinat Rumah Siswa di Maps sesuai Alamat pada Dokumen Kartu Keluarga,
  • Cetak Dokumen Form Konfirmasi Zonasi dan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak.

Dan buat yang mendaftarkan secara online, berikut langkah-langkahnya:

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: ppdb.bandungkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah