Ikuti Jambore Pramuka Penggalang Kwarcab Kabupaten Bandung, SMPN 1 Margahayu Raih 2 Penghargaan

- 2 Juli 2024, 15:17 WIB
Kepala Sekolah SMPN 1 Margahayu, Pardi S.Pd.,M.M (tengah) menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Bupati Dadang Supriatna pada acara Jambore Pramuka Penggalang Kwarcab Kabupaten Bandung di Wanawisata Rancaupas - Ciwidey, Senin 1 Juli 2024.
Kepala Sekolah SMPN 1 Margahayu, Pardi S.Pd.,M.M (tengah) menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Bupati Dadang Supriatna pada acara Jambore Pramuka Penggalang Kwarcab Kabupaten Bandung di Wanawisata Rancaupas - Ciwidey, Senin 1 Juli 2024. /dokumentasi tim SMPN 1 Margahayu Bandung/

GALAMEDIANEWS – SMPN 1 Margahayu mengirimkan tim untuk mengikuti Jambore Pramuka Penggalang Kwartir Cabang atau Kwarcab Kabupaten Bandung Senin 1 Juli hingga Kamis 4 Juli 2024 bertempat di Wanawisata, Rancaupas, Kecamatan Rancabali - Ciwidey. Pada acara tersebut, tim yang terdiri dari 51 siswa/siswi bersama 6 pembina pendamping itu meraih 2 penghargaan atas kinerjanya.

Jambore Pramuka Kwarcab Kabupaten Bandung sendiri diikuti oleh 2.517 peserta yang terdiri dari 2.160 Pramuka Penggalang, dan 357 pembina pendamping yang terbagi dalam 270 regu.

Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Bandung Emma Dety Permanawati menegaskan, pelaksanaan Jambore Pramuka Penggalang tersebut memiliki tema "Pramuka Bedas, Pinter, Singer Tur Miboga Karakter". Dan tema itu bukan sekedar jargon, tetapi menggambarkan semangat dan tujuan yang ingin dicapai.

"Kegiatan Jambore Pramuka Penggalang ini membentuk sikap dan prilaku yang baik, meningkatkan kemandirian, keterampilan, serta mempererat persatuan dan kesatuan di antara anggota Pramuka Penggalang," ujar Emma Dety dalam sambutannya saat membuka Jambore Pramuka Penggalang Kwarcab Kabupaten Bandung di Wanawisata Rancaupas, Senin 1 Juli 2024.

Senada dengan hal itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Margahayu, Pardi, S.Pd., M.M mengatakan bahwa kegiatan Pramuka memiliki banyak manfaat, diantaranya untuk meningkatkan kemandirian dan juga keinginan bergotong royong guna mewujudkan profil pelajar Pancasila.

“Dan SMPN 1 Margahayu sebagai gugus depan, tahun ini mengikuti momen langka yakni Jambore Pramuka dengan mengirimkan 51 siswa/siswi yang terbagi menjadi 6 regu dan dibimbing oleh 6 orang pembina,” ujar Pardi kepada GalamediaNews, Selasa 2 Juli 2024.

Pada event tersebut, lanjut dia, SMPN 1 Margahayu memperoleh 2 penghargaan yang diserahkan langsung oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna.

“Dalam kesempatan itu, kami mendapat 2 penghargaan. Yang pertama, terbanyak dalam keikutsertaan pada acara Jambore tersebut. Lalu penghargaan yang kedua, SMPN 1 tahun ini meloloskan 28 Pramuka Garuda, jadi yang terbanyak se-Kabupaten Bandung. Dan salah satu manfaat Pramuka Garuda ini, bisa menjadi ‘tiket’ saat PPDB masuk ke SMA,” ujarnya menjelaskan.

Dengan mengikuti Jambore Pramuka Penggalang Kwarcab Kabupaten Bandung 2024, Pardi berharap akan memberi banyak kebaikan pada siswa/siswi khususnya dalam pembentukan karakter.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Wawancara Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah