Profil SMPN 1 Margahayu Bandung, Masih Jadi Idola PPDB 2023, Simak Kilas Sejarah dan Para Alumni Berprestasi

- 20 Juli 2023, 11:19 WIB
SMPN 1 Margahayu Bandung masih jadi idola PPDB 2023, ini profil, kilas sejarah serta deretan alumni berprestasi yang berhasil masuk SMA Negeri lewat jalur prestas./ Istimewa
SMPN 1 Margahayu Bandung masih jadi idola PPDB 2023, ini profil, kilas sejarah serta deretan alumni berprestasi yang berhasil masuk SMA Negeri lewat jalur prestas./ Istimewa /

GALAMEDIANEWS – SMPN 1 Margahayu Bandung masih menjadi sekolah idola di Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB 2023 Kabupaten Bandung. Berikut ini profil dan kilas sejarahnya, serta deretan alumni berprestasi sekolah tersebut yang berhasil masuk SMA Negeri melalui Jalur Prestasi (Japres).

 

Dalam PPDB 2023, SMPN 1 Margahayu Bandung, menjadi salah satu sekolah idola para orang tua maupun calon siswa, dan menjadi target yang banyak diincar masyarakat sebagai lembaga pendidikan terpercaya karena berhasil menciptakan siswa dan alumni berprestasi tiap tahunnya.

Saat PPDB 2023, jumlah siswa yang mendaftar ke SMPN 1 Margahayu Bandung, baik dari jalur zonasi, prestasi, afirmasi maupun jalur perpindahan tugas orang tua mencapai hampir 600 orang. Namun yang diterima tahun ini hanya 352 anak saja, dengan rincian 11 rombongan belajar (rombel) atau kelas dan masing-masing kelas berisi 32 siswa/siswi.

Oleh karena itu, bukan hal yang mudah untuk bisa masuk SMPN 1 Margahayu Bandung, karena akan mendapat saingan dari banyak calon siswa lain yang juga ingin menjadi bagian dari sekolah idola tersebut.

Dalam sistem PPDB 2023 yang mengedepankan sistem zonasi, memang tidak ada yang namanya sekolah unggulan. Tapi kesan sekolah unggulan yang jadi idola, masih melekat pada beberapa sekolah, apalagi jika rutin mencetak siswa dan alumni berprestasi.

Baca Juga: Mau ke SMP Negeri 1 Margahayu Kabupaten Bandung Saat PPDB 2023? Inilah Kuota, Syarat, dan Jadwal Pendaftaran

Halaman:

Editor: Feby Syarifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x