Dugaan Adanya Pungli PPDB SMP 2023 di Karawang, Begini Respon Bupati Cellica

- 12 Juli 2023, 15:55 WIB
Respon Cellica soal pungli pada PPDB SMP di Karawang./Instagram @cellicanurrhadiyana
Respon Cellica soal pungli pada PPDB SMP di Karawang./Instagram @cellicanurrhadiyana /

 

GALAMEDIANEWS - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana memberikan respon mengenai adanya dugaan pungutan liar (pungli) pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2023 tingkat SMP di Kabupaten Karawang.

Cellica memberikan respon mengenai adanya pungli dalam proses PPDB 2023 SMP di Karawang, disampaikan usai melakukan pertemuan dengan jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) dan Kepala SMPN di sejumlah sekolah.

“Saya bertemu dengan jajaran Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah SMPN 1,2,3 Karawang Timur untuk membahas sejumlah hal.Terutama mengklarifikasi perihal adanya pungutan PPDB bagi anak2 yang hendak masuk sekolah tersebut,” ucap Cellica sebagaimana dikutip galamedianews dari Instagram @cellicanurrhadiana pada 12 Juli 2023.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Hits dan Instagramable di Bandung yang Wajib Dikunjungi, Cocok Sebagai Lokasi Bersantai

Bupati merespon tidak benar soal adanya pungli pada PPDB 2023 SMP Karawang, ia menyebutkan bahwa informasi yang beredar itu tidak memiliki sumber yang pasti.

“Setelah dilakukan penelusuran langsung, informasi dan laporan yang viral tersebut tidak memiliki sumber informasi yang bisa kami validasi.Tidak jelas dan sumir.Dikarenakan sumber informasi tidak menjelaskan secara jelas,” kata Bupati Karawang.

Ia juga menggap kabar tersebut bersifat opini dan asumsi, oleh karenanya bupati dua periode ini bersama jajaran Disdik melakukan sebuah langkah dalam mengantisipasi informasi tidak benar ini.

Baca Juga: Disdik Kota Bandung; Masuk Sekolah Hari Pertama Serentak, Cek Tanggalnya

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Instagram @cellicanurrhadiyana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x