Kompaknya Karang Taruna dan Warga Bantu Tim SAR Cari Korban Tertimbun Longsor Di Desa Campamekar KBB

- 28 April 2024, 18:50 WIB
Karang Taruna Cimanggu RW 16 bersama masyarakat turut membantu tim SAR dalam mencari korban longsor di Desa Campamekar, Kecamatan Padalarang, KBB
Karang Taruna Cimanggu RW 16 bersama masyarakat turut membantu tim SAR dalam mencari korban longsor di Desa Campamekar, Kecamatan Padalarang, KBB /Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS ///

GALAMEDIANEWS - Sebanyak 25 anggota Karang Taruna Cimanggu RW 16, Desa Campamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) Jawa Barat turut membantu tim SAR gabungan dalam melakukan pencarian korban yang tertimbun longsor. 

Salahsatu korban bernama Opa yang merupakan seorang petani berasal dari Kampung Tangkil, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikalongwetan tersebut tertimbun longsor di Desa Campamekar tepatnya di Kampung Cimanggu saat menggarap ladang pada Jumat (26/4) lalu. 

Ketua Karang Taruna Cimanggu RW 16, Beni Irawan mengatakan, seluruh petugas tim SAR gabungan telah berusaha secara semaksimal  dengan menggunakan alat manual dalam mencari korban longsor yang masih tertimbun. 

Baca Juga: Peringati Sumpah Pemuda ke-95, Karang Taruna RW 12 Cijawura Kota Bandung Gelar Spek Trum 2023

Oleh karenanya, kata Beni, sebanyak 25 anggota Karang Taruna dan masyarakat setempat turun kelokasi longsor upaya membantu tim SAR gabungan. 

"Ini adalah soal kemanusiaan, kita harus bersinergi dalam melakukan pencarian korban yang saat ini masih belum ditemukan akibat tertimbun longsor," ujar Ketua Karang Taruna Cimanggu RW 16, Beni Irawan dilokasi, Minggu, 28 April 2024. 

Selain itu, Beni menyampaikan, seluruh anggota Karang Taruna akan terus kompak dan semangat membantu tim SAR dalam mencari korban longsor. Bahkan, sampai batas waktu sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang sudah ditetapkan. 

Baca Juga: Jelang Pilkades, Ini yang Dilakukan Ketua Karang Taruna Kabupaten Bandung

"Kami dari Karang Taruna Cimanggu RW 16 akan terus membantu tim SAR sampai korban ditemukan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x