Akibat Cuaca Buruk, 1 Korban Tertimbun Longsor di Desa Campamekar Bandung Barat Belum Ditemukan Dihari Ketiga

- 28 April 2024, 18:00 WIB
Tim SAR gabungan terus mencari korban tertimbun longsor di Desa Campamekar, Kecamatan Padalarang, Bandung Barat
Tim SAR gabungan terus mencari korban tertimbun longsor di Desa Campamekar, Kecamatan Padalarang, Bandung Barat /Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS/

GALAMEDIANEWS - TIM SAR Gabungan terus melakukan upaya pencarian korban tanah longsor yang terjadi di Kampung Cimanggu, RT 01 RW 16, Desa Campaka Mekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat(KBB) Jawa Barat. 

Korban bernama Opa yang berasal dari Kampung Tangkil, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikalongwetan tersebut tertimbun longsor saat menggarap ladang sawah pada pada Jumat (26/4). 

Menurut Camat Padalarang, Agus Ahmad Setiawan, petugas tim SAR gabungan terus melakukan pencarian korban di lokasi kejadian longsor. 

Baca Juga: 1 Korban Tertimpa Bambu Dilarikan ke RS Pasca Longsor di KBB, Polisi Pastikan Jalur Padalarang-Purwakarta Aman

"Tim SAR gabungan masih berupaya mencari korban yang tertimbun tanah longsor dan kita dari Porkopimcam bersama Pemdes Campamekar masih menunggu rekomendasi dari Basarnas," ujar Camat Padalarang, Agus Ahmad Setiawan saat ditemui dilokasi pada Minggu, 28 April 2024. 

Dijelaskan Agus, pencarian korban dihari ketiga mengalami kendala dikarenakan cuaca yang tidak memungkinkan. Sehingga pencarian korban dihentikan sementara. 

"Pencarian korban dihentikan sementara, karena cuaca hujan akan berbahaya bagi petugas yang berada dilokasi," ucapnya. 

Selain masih menunggu rekomendasi dari Basarnas. Agus menyampaikan, pihak  Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarjaya sudah melakukan komunikasi dengan keluarga korban. Pasalnya, korban bukan warga Kecamatan Padalarang. 

Meski demikian, Agus mengaku, pihaknya bersama Pemdes setempat juga turut berkomunikasi dengan keluarga korban. 

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x