1 Korban Tertimpa Bambu Dilarikan ke RS Pasca Longsor di KBB, Polisi Pastikan Jalur Padalarang-Purwakarta Aman

- 27 April 2024, 11:46 WIB
material longsor yang menutupi jalur  lalu lintas Padalarang-Purwakarta sudah kembali normal hingga pengendara tertimpa pohon dilarikan ke RS / Deni Supriatna -GalamediaNews
material longsor yang menutupi jalur lalu lintas Padalarang-Purwakarta sudah kembali normal hingga pengendara tertimpa pohon dilarikan ke RS / Deni Supriatna -GalamediaNews /

GALAMEDIANEWS - Hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Jumat 26/4/2024) siang mengakibatkan dapuran bambu tumbang menimpa badan jalan Raya Purwakarta-Padalarang, Desa Campakamekar, Kecamatan Padalarang. Bandung Barat, Jawa Barat.


Kapolsek Padalarang, Kompol Darwan mengatakan, longsor dan pohon bambu yang menutupi ruas jalan sudah bisa dilalui berkat kerjasama dengan masyarakat.


"Kejadian sekitar pukul 13.30 WIB, longsor menimpa dapuran bambu dan jatuh ke jalan sehingga jalan sempat tertutup total tadi, alhamdulillah masyarakat kerjasama disana bergotong royong jalan sudah bisa di lalui kembali sekitar 45 menit hingga satu jam," ujar Kompol Darwan saat dikonfirmasi, Sabtu 27 April 2024.

 

Menurut Darwan, satu korban pengendara sepeda motor tertimpa reruntuhan material saat melintas di lokasi kejadian dan petugas langsung membawa korban dengan membawa ke RSCK Cimareme untuk mendapatkan perawatan intensif.

Baca Juga: Pohon Tumbang Timpa Pemotor hingga Longsor di Bandung Barat Ganggu Akses Padalarang-Purwakarta


"Betul ada pengendara motor tertimpa, bukan tertimbun ya, satu korban perempuan sempat di bawa kerumah sakit Cimareme. Ada titik longsor lagi akibat hujan deras tapi tidak sampai ada korban jiwa," tuturnya.


Selain itu, Darwan menjelaskan, petugas gabungan dari BPBD, Damkar KBB, TNI/Polri dan aparatur kewilayahan berhasil mengevakuasi material longsoran yang menimpa rumah warga di RW05, Desa Cempakamekar, Kecamatan Padalarang.


"Saat ini arus lalulintas di jalan Raya Purwakarta sudah dipastikan normal di kedua arus baik dari arah Cikalongwetan- Padalarang dan sebaliknya," ucapnya.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x