Dinas PUPR KBB Gelar Sosialisasi, Beri Pemahaman Soal Teknis Pembangunan Jalan Tagogapu-Campakamekar

- 8 Mei 2024, 17:15 WIB
Kepala Dinas PUPR KBB, Mochamad Ridwan Evi saat melaksanakan sosialisasi di kantor Kecamatan Padalarang /Foto : Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS //
Kepala Dinas PUPR KBB, Mochamad Ridwan Evi saat melaksanakan sosialisasi di kantor Kecamatan Padalarang /Foto : Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS // /

GALAMEDIANEWS - Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Mochamad Ridwan Evi melakukan sosialisasi terkait rencana pengerjaan dan pembangunan jalan yang berada di wilayah Tagog Apu dan Desa Campaka Mekar Kecamatan Padalarang, Jawa Barat.

Acara sosialisasi digelar di kantor Kecamatan Padalarang yang turut dihadiri Camat Padalarang, Agus Ahmad Setiawan, perwakilan Apedesi yakni Kades Campaka Mekar, Acep Arifin, Kapolsek Padalarang, AKP Kusmawan, Danramil Padalarang, Mayor Wastra, dan perwakilan RW serta warga.

Kadis PUPR KBB, Mochamad Ridwan Evi mengatakan pihaknya mempunyai terobosan baru dengan melakukan sosialisasi sebelum melakukan pengerjaan pembangunan jalan.

Baca Juga: Tips Awet Muda dan Umur Panjang Sampai 100 tahun, Tanpa Harus Keluarkan Banyak Uang dan Bikin Percaya Diri

Sebelumnya Pelaksanaan Pekerjaan Pembangunan Jalan Hanya Disampaikan Melalui Surat Pemberitahuan

Menurut Ridwan, sebelumnya pelaksanaan pekerjaan pembangunan jalan hanya disampaikan melalui surat pemberitahuan yang ditujukan ke Kecamatan dan Desa.

"Sebelumnya kita menyampaikan melalui surat pemberitahuan tetapi itu tidak efektif. Maka kita melakukan terobosan baru melalui sosialisasi agar rencana pengerjaan dan pembangunan jalan dapat tersampaikan kepada seluruh pihak," ujar Kadis PUPR KBB, Mochamad Ridwan Evi dikantor Kecamatan Padalarang pada Rabu 8 Mei 2024.

Dijelaskan Ridwan, selama dua tahun PUPR KBB mengadakan sosialisasi. Bahkan mengundang pihak Kecamatan, pemerintah Desa (Pemdes) dan stakeholder serta tokoh masyarakat.

"Sosialisasi ini dilaksanakan agar kami dari Dinas PUPR KBB dapat menjelaskan secara detail ke masyarakat apa itu pekerjaan dalam pembangunan jalan hingga berkaitan dengan sumber anggaran dan sebagainya," ucapnya.

Baca Juga: 70 Ton Bumbu Didatangkan Untuk Memenuhi Kebutuhan Jamaah Haji Indonesia

Halaman:

Editor: H. Bambang Priambodo

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah