BPBD KBB Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Angin Puting Beliung di Kecamatan Saguling

- 8 Mei 2024, 10:50 WIB
BPBD KBB salurkan bantuan logistik untuk masyarakat terdampak bencana angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Saguling, Bandung Barat / Foto : Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS //
BPBD KBB salurkan bantuan logistik untuk masyarakat terdampak bencana angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Saguling, Bandung Barat / Foto : Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS // /

GALAMEDIANEWS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyalurkan bantuan logistik untuk korban terdampak angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Saguling, Bandung Barat Jawa Barat pada Sabtu, 4 Mei 2024, sore.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Kabid Darlog) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB, Yan mengatakan, sejumlah bantuan logistik akan diserahkan kepada masyarakat yang terdampak bencana angin puting beliung.

Baca Juga: Prediksi Skor Real Madrid vs Bayern Munchen, Simak Head to Head dan Susunan Pemain

Menurut Yan, bantuan logistik tersebut berupa sembako, minuman siap saji, hygiene kit, air aqua, kasur lipat, selimut dan matras.

"Kita sudah menyerahkan bantuan logistik bagi warga terdampak angin puting beliung di Kecamatan Saguling," ujar Yan, Rabu 8 Mei 2024.

Dijelaskan Yan, BPBD KBB juga melaksanakan imbauan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bencana yang terjadi khususnya di wilayah Bandung Barat.

" BPBD KBB sudah mengimbau masyarakat, intinya selalu waspada saat musim hujan dengan intensitas tinggi," katanya menandaskan.

Baca Juga: Seorang Ibu di Bandung Terancam 4 Tahun Bui, Didakwa Menggelapkan Uang Eks Kekasih Rp 5 Miliar

Sebelumnya, puluhan bangunan rumah di Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat (KBB) Jawa Barat mengalami kerusakan setelah diterjang angin puting beliung yang terjadi pada Sabtu, 4 Mei 2024, sore.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah