Disdik KBB Jamin KBM Anak-anak di Pengungsian Cipongkor Tidak Terganggu, Bantuan Alat Tulis Segera Disalurkan

- 16 April 2024, 15:29 WIB
Suasana posko sekolah sementara untuk belajar mengajar anak-anak di pengungsian Cipongkor Bandung Barat / Foto : Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS //
Suasana posko sekolah sementara untuk belajar mengajar anak-anak di pengungsian Cipongkor Bandung Barat / Foto : Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS // /

GALAMEDIANEWS - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung Barat (KBB) memastikan kegiatan belajar mengajar (KBM) bagi anak-anak yang berada di posko pengungsian SDN 1 Padakati dan SDN Cibenda 1 Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor Bandung Barat, Jawa Barat tetap berjalan dengan baik. 

Adapun hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Asep Dendih saat ditemui pada Selasa, 16 April 2024. 

Menurut Asep, KBM bagi anak-anak yang berada dipengungsian tetap berjalan dengan baik. Bahkan, Disdik KBB telah berkomunikasi dengan pihak kepala sekolah agar sejumlah guru yang berada di SDN 1 Padakati dan SDN Cibenda 1 tetap memberikan pelajaran diposko sekolah sementara. 

"Disdik KBB menjamin proses belajar anak-anak yang berada di posko pengungsian tidak terganggu dan kita sudah meminta semua guru untuk tetap mengajar," ujar Kadisdik KBB, Asep Dendih. 

Dijelaskan Asep, Disdik KBB akan mengunjungi kembali posko pengungsian untuk mengirimkan bantuan bagi anak anak yang tidak memiliki berbagai perlengkapan alat tulis atau fasilitas penunjang belajar mengajar. 

" Kita akan kembali berkunjung ke posko pengungsian untuk memberikan bantuan perlengkapan sekolah dan semuanya sudah terakomodir oleh BPBD KBB," ucapnya. 

Baca Juga: Disdik KBB Klaim Hancurnya Benteng Sekolah di 3 SD Tak Ganggu Aktivitas Belajar

Meskipun sejumlah anak-anak harus belajar dengan metode daring dan luring akibat terdampak bencana longsor dan banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu. Namun, Disdik KBB meyakini proses belajar mengajar di posko pengungsian tidak terganggu. 

Pasalnya, Asep menilai, KBM secara daring juga pernah dilakukan saat terjadi kasus Covid-19 pada 2020 - 2022. 

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah