BPBD KBB Catat 12 Rumah di Bandung Barat Rusak dan Puluhan Jiwa Terdampak Pasca Gempa 6,2 Garut

- 28 April 2024, 19:48 WIB
Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 6,2 di Kabupaten Garut mengakibatkan belasan rumah di Bandung Barat mengalami kerusakan
Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 6,2 di Kabupaten Garut mengakibatkan belasan rumah di Bandung Barat mengalami kerusakan /Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS/

GALAMEDIANEWS - Belasan rumah di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) Jawa Barat mengalami kerusakan akibat terdampak guncangan Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,2 yang terjadi di Kabupaten Garut pada Sabtu (27/4/2024) malam kemarin. 

Kepala pelaksana (Kalak) BPBD Bandung Barat, Meidi mengatakan sedikitnya dari hasil pendataan pihaknya sejumlah rumah yang rusak berat dan sedang tersebut puluhan jiwa terdampak.

Menurut Meidi, BPBD KBB saat ini masih melanjutkan asesment dan koordinasi kepada masing wilayah dan menghimbau masyarakat Bandung Barat untuk waspada dengan terjadinya cuaca dan bencana yang tiba-tiba terjadi.

Baca Juga: Dampak Gempa Garut Magnitudo 6,5, Sebuah Rumah di Desa Jambudipa KBB Rusak Parah Hingga Pemilik Alami Trauma!

"BPBD KBB sudah melakukan asesment ke tempat kejadian dan berkoordinasi dengan pihak kewilayahan, Kami juga menghimbau warga untuk tetap waspada,"ujar Kalak BPBD KBB, Meidi, Minggu, 28 April 2024. 

Belasan Rumah di 6 Kecamatan Rusak Parah Akibat Gempa Bumi Garut M 6,2 

Tercatat dari asesment Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandung Barat kerusakan rumah tersebut berada di 6 Kecamatan diantaranya :

1. Kampung Pari, Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, 2 rumah atas nama Agus (50) mengalami rusak berat dan Oom (65) rusak ringan dan  Kampung Ganblok, Desa Cipada , 1  rumah atas nama karmana Atmaja (35)  rusak berat. 

Baca Juga: 11 Perjalanan Kereta Terganggu Imbas Gempa Garut, Ini Penjelasan Daop 2 Bandung

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x