3 Korban Tertimbun Longsor Cipongkor-Rongga Gagal Ditemukan, Ini Alasan Pencarian Dihentikan

- 2 April 2024, 18:32 WIB
Proses pencarian 3 korban tertimbun longsor di Cipongkor dan Rongga Bandung Barat dihentikan./ Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS //
Proses pencarian 3 korban tertimbun longsor di Cipongkor dan Rongga Bandung Barat dihentikan./ Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS // /

GALAMEDIANEWS - Tim SAR gabungan telah menghentikan pencarian 3 korban yang masih tertimbun tanah longsor yang terjadi di Kampung Gintung, Desa Cibenda kecamatan Cipongkor dan Desa Sukaresmi Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat (KBB) Jawa Barat.

Adapun alasan diberhentikan pencarian sisa korban longsor yang belum ditemukan sudah sesuai dasar hasil koordinasi tim SAR gabungan dengan Basarnas Jabar. Bahkan, faktor kesehatan menjadi salah satu alasan utama.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB, Meidi membenarkan, bahwa faktor kesehatan menjadi alasan utama pencarian korban dihentikan.

Baca Juga: Berkah Tanpa Batas, Assyifa Peduli Luaskan 20 Ribu Manfaat untuk Masyarakat di Bulan Ramadhan.

Menurut Meidi, keputusan tersebut sesuai dasar dari hasil koordinasi antara tim SAR gabungan yang dikoordinasi langsung Basarnas Jabar.

"Sesuai hasil koordinasi tim SAR gabungan dan Basarnas Jabar proses pencarian korban resmi dihentikan, karena atas dasar kesehatan," ujar Kalak BPBD KBB, Meidi saat ditemui dilokasi pengungsian yang bertempat di SDN 1 Padakati dan SDN Cibenda 1, Selasa 2 April 2024.

Meski demikian, Meidi mengatakan, selama proses pencarian yang sudah dilakukan tim SAR gabungan telah berhasil menemukan sebanyak 7 korban dengan kondisi meninggal dunia.

Dijelaskan Meidi, 7 korban meninggal dunia sudah mendapat pengakuan dari pihak keluarga. Sedangkan 1 korban balita laki-laki BPBD KBB masih menunggu hasil.

Baca Juga: Calvin Verdonk, Pemain Timnas Naturalisasi Serba Bisa namun Lemah Bola Udara

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x