Calvin Verdonk, Pemain Timnas Naturalisasi Serba Bisa namun Lemah Bola Udara

- 2 April 2024, 17:17 WIB
Calvin Verdonk, pemain berdarah Aceh yang sedang dalam proses naturalisasi.
Calvin Verdonk, pemain berdarah Aceh yang sedang dalam proses naturalisasi. /Instagram.com/c.verdonk

 

GALAMEDIANEWS - Untuk meningkatkan performa Timnas Indonesia, PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir gencar melakukan naturalisasi. Pemain yang akan dinaturalisasi dipilih berdasarkan rekomendasi pelatih kepala Shin Tae-yong.

Salah satu pemain yang saat ini sedang dalam proses naturalisasi untuk mengisi skuad Timnas Indonesia yaitu Calvin Verdonk.

Shin Tae-yong menyebut proses naturalisasi pemain NEC Nijmegen ini untuk menjadi pemain Timnas Indonesia selesai pada bulan Juni. “Pemain tadi (Calvin) memang sedang mencari naturalisasi, mungkin saja awal Juni sudah selesai,” katanya di Jakarta pada Hari Senin 1 April 2024 sebelum terbang ke Dubai untuk persiapan jelang Piala Asia U-23.

Baca Juga: Penulis Attack on Titan Umumkan Manga One Shot Terbaru, Hanya Saja Ada Tantangannya

Shin Tae Yong pun menyebut telah mengamati kemampuan calon pemain Timnas Indonesia naturalisasi ini sejak bulan Maret lalu. Saat itu, pelatih asal Korea Selatan ini terbang ke Eropa untuk mengamati pemain-pemain yang akan dinaturalisasi untuk menjadi pemain Timnas Indonesia.

“Dan saya sudah lihat langsung performa pemain tersebut dan sangat baik untuk membantu timnas Indonesia,” tuturnya. Pada musim ini, pesepak bola yang yang dikabarkan berdarah Aceh dari garis keturunan ayahnya menjadi pilihan reguler pelatih Nijmegen Rogier Mejier.

Pada musim ini, mantan pemain Feyenoord ini telah tampil 32 kali di semua kompetisi. Pemain berusia 26 tahun ini menorehkan dua gol dan tiga assist.

Bila dilansir dari situs Whoscored, Calvin Verdonk memiliki kelebihan signifikan dalam mengeksekusi tendangan bebas langsung, tackling, passing, dan memblok tendangan lawan. Kelebihan signifikan ini membuatnya mampu mengisi beberapa posisi.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Whoscored Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x