Jambore Pramuka Penggalang Kabupaten Bandung Diikuti 2.517 Peserta, Emma Dety: Cetak Generasi Muda Berkarakter

- 2 Juli 2024, 15:47 WIB
Jambore Pramuka Penggalang Kwarcab Kabupaten Bandung tahun 2024  digelar Senin 1 Juli - Kmais 4 Juli 2024 di Wanawisata Rancaupas Ciwidey./ Diskominfo Kabupaten Bandung
Jambore Pramuka Penggalang Kwarcab Kabupaten Bandung tahun 2024 digelar Senin 1 Juli - Kmais 4 Juli 2024 di Wanawisata Rancaupas Ciwidey./ Diskominfo Kabupaten Bandung /

GALAMEDIANEWS - Jambore Pramuka Penggalang 2024 digelar di Wanawisata Rancaupas Senin 1 Juli hingga Kamis 4 Juli 2024, Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Bandung Hj. Emma Dety Permanawati berharap melalui kegiatan tersebut bisa mencetak generasi muda yang cerdas, tangkas dan berkarakter.

Emma Dety menegaskan, pelaksanaan Jambore Pramuka Penggalang Kwarcab Kabupaten Bandung tahun 2024 dengan tema "Pramuka Bedas, Pinter, Singer Tur Miboga Karakter" menggambarkan semangat dan tujuan yang ingin dicapai.

"Kegiatan Jambore Pramuka Penggalang ini membentuk sikap dan prilaku yang baik, meningkatkan kemandirian, keterampilan, serta mempererat persatuan dan kesatuan di antara anggota Pramuka Penggalang," kata Emma Dety saat pembukaan Jambore Pramuka Penggalang Kwarcab Kabupaten Bandung di Wanawisata Rancaupas Kecamatan Rancabali, Senin 1 Juli 2024.

Pada kesempatan itu, Emma Dety berharap Pramuka Bedas bukan sekedar semboyan, tetapi merupakan wujud nyata dari upaya untuk mencetak generasi muda yang cerdas, tangkas dan berkarakter.

"Kita juga berkomitmen untuk menghayati dan mengamalkan kode kehormatan Pramuka, yaitu Satya dan Darma Pramuka dalam kehidupan sehari-hari," tutur Emma Dety, istri dari Bupati Bandung Dadang Supriatna yang juga turut hadir pada Jambore Pramuka Penggalang tersebut.

Bunda Bedas menerangkan bahwa pelaksanaan Jambore Pramuka Penggalang Kwarcab Kabupaten Bandung ini diikuti 2.517 peserta, terdiri dari 2.160 Pramuka Penggalang dan 357 pembina pendamping yang tergabung dalam 270 regu.

Baca Juga: Ikuti Jambore Pramuka Penggalang Kwarcab Kabupaten Bandung, SMPN 1 Margahayu Raih 2 Penghargaan

"Kita berharap para peserta dapat mengembangkan kemampuan mereka, baik dari segi intelektual, emosional, maupun sosial," katanya.

Emma Dety mengungkapkan bahwa kemandirian dan keterampilan adalah dua hal penting yang akan kita asah selama kegiatan ini.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah