Keren! Angklung Kota Bandung Bakal Tampil pada Jambore Internasional di Korea Selatan

- 8 Agustus 2023, 08:25 WIB
Keren! Angklung Kota Bandung Bakal Tampil pada Jambore Internasional di Korea Selatan./bandung.go.id
Keren! Angklung Kota Bandung Bakal Tampil pada Jambore Internasional di Korea Selatan./bandung.go.id /

GALAMEDIANEWS - Setelah sukses memecahkan rekor dunia di Jakarta Sabtu 5 Agustus 2023 lalu, angklung kembali akan mendunia. Kali ini sebanyak 56 anggota Pramuka Kota Bandung akan tampil di World Scout Jamboree di Saemangeum Korea, Selasa 8 Agustus 2023.

Menurut Kepala Sekretariat/Staf Binamuda Kwarcab Kota Bandung, Sri Oktapia Juwita, angggota Pramuka Kota Bandung akan memainkan angklung pada acara Indonesia Day.

Pada acara tersebut akan dihadiri langsung oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat, Atalia Praratya dan Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bandung, Ridlo Eisy.

Baca Juga: Perkumpulan Pengusaha E-Liquid Indonesia Berkolaborasi Ciptakan Ekosistem Vape yang Bertanggungjawab

"Nantinya angkung akan dimainkan ketika Indoensian Day, akan dihadiri langsung oleh kak Atalia dan kak Ridlo," ungkapnya.

Ia berharap pada kegiatan tersebut mampu menginspriasi organisasi pramuka lebih semangat. Selain itu juga mampu membawa nama harum Kota Bandung dengan hadirnya angklung.

"Bisa menginspirasi anggota pramuka lainnya, semangat bagi organiasasi pramuka. Dari kebudayaan, tentunya bisa membawa nama baik Kota Bandung melalui pengenalan budaya bahwa Kota Bandung sebagai Kota Angklung," ungkapnya.

Jambore dunia ini merupakan jambore ke-25, diselenggarakan pada tanggal 2-12 Agustus. Sebagai perwakilan, lanjutnya Kota Bandung mengirimkan para pelajar untuk mengikuti jambore sekaligus mempersembahkan angkung khas kota kembang itu.

Baca Juga: CATAT! Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2023 Thailand, Bertemu Malaysia dan Timor Leste

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x