Saung Angklung Udjo dan 4 Negara Asing Bakal Jadi Peserta Asia Africa Festival 2023

- 26 Juli 2023, 10:43 WIB
Peragaan busana dalam acara Asia Africa Festival (AAF) tahun 2019, di sepanjang Jalan Asia Afrika, Kota Bandung 
Peragaan busana dalam acara Asia Africa Festival (AAF) tahun 2019, di sepanjang Jalan Asia Afrika, Kota Bandung  /Galamedianews/Wika Khairunnisa/

 

GALAMEDIANEWS - Setelah 3 tahun vakum, acara Asia Africa Festival (AAF) akan dapat disaksikan kembali oleh publik pada hari Sabtu, 29 Juli 2023, di sepanjang Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat.

Kemeriahan Asia Africa Festival (AAF) kali ini akan diisi oleh persembahan seni budaya dari Saung Angklung Udjo, Manshur Angklung, Ega Robot Ethnic Percussion, serta beberapa perwakilan dari negara asing.

Selain itu, Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, bahwa akan ada empat sampai lima negara asing yang akan ikut dalam parade seni budaya Asia Africa Festival (AAF) 2023 mendatang, dilansir oleh GALAMEDIANEWS dari m.antaranews.com.

Festival dalam rangka meperingati Konferensi Asia Afrika (KAA) yang ke 68 tahun ini akan berlangsung selama tiga jam, dimulai pada pukul 14.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Baca Juga: Heboh! Asia Africa Festival 2023 Akan Segera Digelar, DiIkuti 4 Negara, 6 Kabupaten, Berikut Jadwal

Ema juga menambahkan jika koordinasi telah dilakukan terhadap pihak kepolisian mengenai pengalihan arus lalu lintas di beberapa titik.

"Koordinasi sudah dilakukan oleh Disbudpar dan kepolisian. Sudah sepakat juga untuk mengalihkan arus lalu lintas nanti akan seperti apa," ujarnya.

Acara Asia Africa Festival (AAF) menjadi agenda tahunan dalam rangka meperingati Konferensi Asia Afrika (KAA) yang bersejarah pada tahun 1955 silam, di Gedung Merdeka, Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Disbudpar Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x