Asia Africa Festival Bandung 2023 Akan Digelar, Alihkan Arus Lalulintas Sementara!

- 25 Juli 2023, 14:53 WIB
Vakum 2 tahun, Festival Asia Afrika Kembali Digelarkan Pada Sabtu, 29 Juli 2023 
Vakum 2 tahun, Festival Asia Afrika Kembali Digelarkan Pada Sabtu, 29 Juli 2023  /Pixabay/Dedy_Timbul/

 

GALAMEDIANEWS – Asia Africa Festival (AAF) sempat vakum 2 tahun akibat covid-19, dan akhirnya Sabtu, 29 Juli 2023 pawai besar-besaran ini akan selenggarakan kembali di sepanjang jalan Asia Afrika kota Bandung, Jawa Barat.

Acara ini akan dimulai pada pukul 14.00-18.00 WIB dengan belasan komunitas dan ratusan orang peserta yang akan menampilkan parade kostum dan konser seni budaya. Acara ini diharapkan dapat mengenalkan kembali peristiwa Konferensi Asia Afrika di Bandung pada 18-24 April 1955.

Di prediksi jika Asia Africa Festival 2023 ini akan lebih meriah, maka pihak penyelenggara telah menutup jalan dan museum Konferensi Asia Afrika untuk sementara. Pihak penyelenggara festival masih dalam koordinasi dengan pihak kepolisian untuk pengalihan arus lalu lintas hingga selesainya festival pada Minggu, 30 juli 2023.

Pihak penyelenggara memberikan peringatan bagi masyarakat untuk hati-hati jika berpotensi membahayakan diri sendiri akibat banyaknya penonton serta potensi kriminalitas. Lebih baik masyarakat yang akan menonton untuk berhati-hati dan tidak menyebabkan kericuhan.

Baca Juga: Simak Jadwal Asia Africa Festival 2023, Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas Akan Seperti Apa

AFF  Dimeriahkan oleh Peserta dari Luar Negeri

Asia Africa Festival 2023 di Bandung ini akan di meriahkan oleh warga dari kabupaten dan warga kota-kota lain bahkan sampai ke negara-negara tetangga. Festival ini akan mengenalkan kostum-kostum khas nasional bahkan kostum khas negara lain.

“persiapan penyelenggaraan acara ini sudah mencapai 70 persen, akan ada empat sampai lima negara yang andil dalam kegiatan ini. mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik,” ujar Ema Sumarna sekalu Walikota Bandung (22/7/2023).

Acara yang berupa karnaval atau parade ini di harapkan untuk mendukung peristiwa Konferensi Asia Africa 1955 tentang Dasasila Bandung dalam menghormati hak-hak dasar manusia, menghormati semua suku dan memberikan kedaulatan serta integritas semua bangsa.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Disbudpar Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah