Bandung Kembali Jadi Tuan Rumah perayaan Asia Africa Festival 2023, Berikut Jadwal Kegiatan Peringatan KAA

- 25 Juli 2023, 13:40 WIB
Kemeriahan acara Asia Afrika Festival tahun 2019 lalu, menampilkan pertunjukan seni budaya dari berbagai negara di Asia dan Afrika
Kemeriahan acara Asia Afrika Festival tahun 2019 lalu, menampilkan pertunjukan seni budaya dari berbagai negara di Asia dan Afrika /Wika Kahirunnisa/

GALAMEDIANEWS - Kota Bandung akan kembali menjadi tuan rumah dalam acara Asia Africa Festival (AAF) pada tanggal 29 Juli 2023 mendatang. Acara tersebut diselenggarakan untuk menyemarakkan peringatan bersejarah Konferensi Asia Afrika (KAA) yang ke-68 tahun.

Parade tersebut menjadi agenda tahunan sebagai perwujudan dari 10 point Dasasila Bandung yang berisi tentang dukungan kedamaian dan kerjasama dunia.

Kirab yang bedurasi selama 3 jam itu akan diikuti oleh peserta yang berasal dari berbagai negara di Asia dan Afrika, dengan membawakan kesenian dan budaya lokal masing-masing wilayah.

Namun, pada tahun 2020-2021 pesta besar antar 2 benua tersebut harus tertunda karena pandemi Covid-19 yang mewabah hampir di seluruh dunia.

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: Kemlu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah