Heboh! Asia Africa Festival 2023 Akan Segera Digelar, DiIkuti 4 Negara, 6 Kabupaten, Berikut Jadwal

- 25 Juli 2023, 20:41 WIB
Ilustrasi pawai. Heboh! Asia Africa Festival 2023 akan segera digelar dan diikuti 4 negara dan 6 kabupaten berikut jadwal
Ilustrasi pawai. Heboh! Asia Africa Festival 2023 akan segera digelar dan diikuti 4 negara dan 6 kabupaten berikut jadwal /Instagram @asiaafricafest2022/

GALAMEDIANEWS - Heboh! Asia Africa Festival 2023 dalam waktu dekat akan segera digelar, dimana pawai AAF tersebut akan diikuti oleh 4 negara dan 6 kabupaten dengan total kurang lebih 250 peserta, berikut jadwal.

Acara tahunan Asia Africa Festival (AAF 2023) kembali akan digelar oleh Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, dalam Minggu ini. Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Salah satu daya tarik utama dari Asia Africa Festival adalah parade budaya (pawai) negara-negara Asia Africa yang akan digelar di Jalan Asia Afrika, sebuah lokasi yang memiliki makna sejarah yang mendalam karena pernah menjadi saksi penting dari perhelatan Konferensi Asia Africa (KAA) yang dilaksanakan pada tahun 1955.

Baca Juga: Lama Vakum, Defile Negara-Negara Asia Afrika di AAF 2023 Ditunggu-tunggu, Simak Kemeriahannya Dulu

Dalam acara festival tersebut, warga Kota Bandung dan pengunjung dari berbagai daerah akan memiliki kesempatan untuk menyaksikan keanekaragaman budaya yang mempesona dari Indonesia dan berbagai negara Asia Afrika lainnya, yang akan berparade dengan bangga di sepanjang jalan tersebut.

AAF 2023 diikuti 4 Negara dan 6 Kabupaten

AAF 2023 ini akan berlangsung lebih meriah daripada tahun 2020 lalu, pasalnya bakal diikuti oleh peserta dari negara tetangga dan kabupaten kota lain. Hal ini disampaikan oleh Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna 

"Melalui kegiatan ini juga kita bisa mengenalkan potensi yang ada di Kota Bandung. Akan ada 4-5 negara yang ikut dalam kegiatan ini. Mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik," kata Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna, Sabtu 22 Juli 2023.

Ema menyebutkan, saat ini kesiapan penyelenggaraan sudah mencapai sekitar 70 persen, dengan 13 komunitas yang akan ikut meramaikan pawai di sepanjang Jalan Asia Afrika.

Pada pawai tersebut, terdapat sekitar 250 orang yang akan berpartisipasi dan merepresentasikan negara-negara Asia-Afrika, sambil mengenakan pakaian khas masing-masing negara.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x