Kembali Digelar! Asia Africa Festival 2023 Bandung Bakal Diikuti Negara Asing, Dilangsungkan Akhir Pekan Ini

- 25 Juli 2023, 12:58 WIB
Ilustrasi pawai budaya Asia Africa Festival 2023 di Bandung
Ilustrasi pawai budaya Asia Africa Festival 2023 di Bandung /Pexels @Sheff Production/

 

GALAMEDIANEWS – Perhelatan Asia Africa Festival (AAF) 2023 akan kembali digelar di Bandung setelah dua tahun vakum lantaran adanya pandemi Covid-19 dan dikabarkan akan diikuti beberapa negara asing.

Pawai budaya Asia Africa Festival (AAF) 2023 ini sesuai dengan jadwal akan digelar pada Sabtu, 29 Juli 2023 mendatang yang mana akan berlangsung di Jalan Asia-Afrika Bandung.

Dengan adanya gelaran acara Asia Africa Festival (AAF) 2023 di Bandung ini, maka akan ada pengalihan arus lalu lintas sehingga diperkirakan akan ada kemacetan di beberapa titik jalan.

Dalam hal ini, Disbudpar dan Dishub Kota Bandung telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait rute pengalihan arus lalu lintas selama acara gelaran Asia Africa Festival (AAF) 2023 berlangsung di Bandung.

Jadwal Gelaran Asia Africa Festival (AAF) 2023

Adapun pawai budaya yang juga merupakan acara tahunan di Bandung ini nantinya akan digelar di Jalan Asia-Afrika pada Sabtu, 29 Juli 2023 yang dijadwalkan akan digelar mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB. Hal ini sebagaimana dirangkum GalamediaNews dari Instagram @disbudpar.bdg.

Sementara, PLH Wali Kota Bandung, Ema Sumarna menjelaskan jika acara akan digelar sampai dengan pukul 18.00 WIB.

Ema juga menjelaskan jika pihaknya tidak mengizinkan acara digelar sampai malam lantaran demi menjaga kondisi dan juga situasi yang tetap kondusif.

Baca Juga: Asia Africa Festival 2023 akan Digelar Akhir Juli ini di Bandung, Catat Tanggalnya!

Peserta Asia Africa Festival (AAF) 2023

Acara tahunan ini nantinya akan melibatkan sebanyak 250 peserta yang dan juga akan dimeriahkan oleh 13 komunitas yang terkonfirmasi akan turut ikut meramaikan gelaran Parade Budaya yang berlangsung di sepanjang jalan Asia-Afrika tersebut.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Disbudpar Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah