Asia Africa Festival 2023 akan Digelar Akhir Juli ini di Bandung, Catat Tanggalnya!

- 25 Juli 2023, 06:23 WIB
Atraksi dari kebudayaan Suku Dayak pada Asia Africa Festival 2018, di depan Gedung Merdeka Kota Bandung./ Wika Khairunnisa- GalamediaNews
Atraksi dari kebudayaan Suku Dayak pada Asia Africa Festival 2018, di depan Gedung Merdeka Kota Bandung./ Wika Khairunnisa- GalamediaNews /

GALAMEDIANEWS - Asia Africa Festival (AAF) akan kembali di gelar pada Sabtu, 29 Juli 2023 mendatang, di sepanjang jalan Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Jawa Barat. AAF merupakan semarak parade budaya antar negara dari benua Asia dan Afrika yang diadakan di pusat Kota Bandung.

 

Festival tersebut menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan untuk meperingati peristiwa Konferensi Asia Africa (KAA) sebagai momen bersejarah pada 68 tahun yang lalu.

Sempat tertahan 3 tahun akibat pandemi Covid-19 yang mengguncang dunia, pada akhirnya tahun 2023 ini pesta besar yang melibatkan 2 benua tersebut dapat terselenggara kembali.

Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bandung telah mempersiapkan beberapa agenda untuk mengadakan perjamuan peristiwa bersejarah di Kota Bandung di akhir Juli 2023 nanti.

Di acara AAF sebelumnya, parade diisi oleh kirab budaya lokal dan internasional yang menampilkan atraksi, tari-tarian, kesenian, fashion show, hingga marching band.

Baca Juga: Menilik Momentum Sejarah konferensi Asia Afrika, yang Akan Dirayakan Akhir Juli Dalam AAF 2023

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Instagram @disbudpar.bdg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah