Prakiraan Cuaca di Sulawesi Selatan Tanggal 9 Mei 2024, Dua Daerah Berpotensi Hujan Sedang

- 9 Mei 2024, 07:30 WIB
Ilustrasi prakiraan cuaca di provinsi Sulawesi Selatan tanggal 9 Mei 2024
Ilustrasi prakiraan cuaca di provinsi Sulawesi Selatan tanggal 9 Mei 2024 //pixabay.com/ELG21/

GALAMEDIANEWS - Kondisi cuaca di sebagian wilayah provinsi Sulawesi Selatan telah menunjukkan tanda-tanda memasuki musim panas.

Sebelumnya sempat terjadi hujan deras hingga menyebabkan banjir di beberapa tempat, maka dari itu masyarakat diharapkan tetap berjaga-jaga dengan memperbarui informasi prakiraan cuaca.

Sempat mengalami kondisi cuaca yang berubah-ubah dalam waktu tertentu, saat ini kondisi sudah mulai relatif memasuki musim panas. Meski demikian, masyarakat yang akan melakukan aktivitas di luar rumah tetap harus memperbarui informasi seputar prakiraan cuaca di daerah masing-masing.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca di Jakarta Tanggal 9 Mei 2024, Kualitas Udara Buruk Meskipun Turun Hujan

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini, pada Kamis, 9 Mei 2024 berisi tentang adanya potensi hujan intensitas sedang hingga lebat di daerah Luwu Utara dan Luwu.

Masyarakat setempat diharapkan tetap berhati-hati saat beraktivitas dan hindari kawasan yang rawan longsor serta pohon-pohon besar. Selebihnya cuaca tampak cerah berawan, termasuk di kota Makassar dan sekitarnya.

Suhu udara tertinggi untuk hari ini diperkirakan mencapai 30 derajat Celcius. Smentara untuk rata-rata wilayah provinsi Sulawesi Selatan, suhu udara berada di angka 25 hingga 33 derajat Celcius dan kelembapan berkisar 65 sampai 95 persen.

Baca Juga: Kenapa saat Cuaca Panas Kita Harus Kurangi Konsumsi Kafein? Begini Kata Dokter Spesialis

Prakiraan Cuaca Sulawesi Selatan

Dikutip dari laman resmi BMKG, berikut prakiraan cuaca di Sulawesi Selatan pada Kamis, 9 Mei 2024 untuk beberapa daerah;

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah