Prakiraan Cuaca di Jakarta Tanggal 9 Mei 2024, Kualitas Udara Buruk Meskipun Turun Hujan

- 9 Mei 2024, 07:10 WIB
Ilustrasi prakiraan cuaca di Jakarta pada tanggal 9 Mei 2024/
Ilustrasi prakiraan cuaca di Jakarta pada tanggal 9 Mei 2024/ /pixabay.com/JACLOU-DL/

GALAMEDIANEWS - Cuaca di sebagian besar provinsi di Indonesia telah menunjukkan suhu yang cukup panas dan cerah. Begitu pun di provinsi Jakarta, meski setiap masyarakat yang memiliki aktivitas di luar rumah diharapkan tetap memperbarui informasi prakiraan cuaca untuk berjaga-jaga jika hujan turun di waktu tertentu.

Walaupun cuaca panas sudah kembali dirasakan untuk waktu relatif lama, hujan dengan intensitas ringan sewaktu-waktu masih turun di beberapa titik.

Untuk berjaga-jaga, para pengguna sepeda motor atau pejalan kaki diharapkan tetap mempersiapkan kelengkapan yang dapat melindungi dirinya dari hujan.

Baca Juga: Kenapa saat Cuaca Panas Kita Harus Kurangi Konsumsi Kafein? Begini Kata Dokter Spesialis

Namun data prakiraan cuaca di Jakarta dan sekitarnya, pada Kamis, 9 Mei 2024 menunjukkan bahwa kualitas udara masih dalam tingkat buruk di samping adanya potensi hujan ringan.

Kualitas udara yang buruk diperkirakan terjadi mulai pagi hingga sore hari. Salah satu faktor yang menyebabkannya tentu adalah asap kendaraan yang cukup padat di tengah kota.

Lamanya durasi kualitas udara yang buruk juga didukung dengan curah hujan yang tidak begitu lebat dan cuaca cerah sejak pagi hingga siang hari menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Baca Juga: Cuaca Panas Bisa Berdampak Buruk Bagi Kesehatan, Ini Kiat Praktisi Kesehatan dalam Menghadapinya

Prakiraan Cuaca Jakarta

Dikutip dari laman resmi BMKG, telah dirilis informasi seputar prakiraan cuaca di provinsi Jakarta, pada Kamis, 9 Mei 2024. Berikut datanya untuk beberapa daerah;

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah