9 Rekomendasi Kursus Excel untuk Pemula Dijamin Bakal Langsung Bisa, Gratis, Gak Bikin Kantong Jebol

- 12 Mei 2024, 19:43 WIB
9 rekomendasi kursus Excel
9 rekomendasi kursus Excel /freepik/@rawpixel.com/

GALAMEDIANEWS – Galameders yang seorang pemula dalam belajar Excel bisa untuk belajar secara gratis dari beberapa situs web yang dapat dikunjungi dijamin bakal langsung bisa tanpa harus menunggu waktu lama.

KURSUS Excel Pemula.

Dilansir dari YouTube Ignasius Ryan pada Minggu, 12 Mei 2024. Berikut ini 9 rekomendasi kursus Excel dari berbagai situs web seperti berikut ini:

1. Microsoft Excel Help Center: Situs resmi dari Microsoft Excel ini memang menyediakan banyak sekali tutorial dan panduan langkah demi langkah untuk pemula dan Galameders bisa menemukan artikel, video tutorial, dan panduan interaktif yang bisa membantu memahami materi dasar Excel dan menambah wawasan. Bisa diakses melalui : https://support.microsoft.com/en-us/excel.

2. Excel Easy: Situs web bahasa Indonesia yang mudah dipahami dengan contoh yang praktis untuk pemula yang dapat dipelajari dan menawarkan berbagai macam tutorial. Galameders dapat memahami konsep dasar Excel,fungsi dan pivot tables serta grafik. Bisa diakses melalui: https://www.excel-easy.com/.

Baca Juga: 5 Contoh Soal Excel untuk Tes Kerja Dijamin Bakal Lolos, Lengkap dengan Tips Mengerjakan

3. GCF Learn Free: platform pembelajaran online yang menyediakan semacam tutorial gratis untuk berbagai topik seperti Excel yang menawarkan tutorial seperti artikel dan video untuk membantu memahami dasar Excel untuk meningkatkan skill. Bisa mengakses melalui: https://edu.gcfglobal.org/en/.

4. ExcelJet:berupa tutorial Excel yang sangat mudah dipahami dan disertai dengan contoh materi relevan yang menawarkan tutorial dari berbagai tingkat keahlian dari pemula hingga tingkat lanjutan dan dapat mempelajari berbagai konsep Excel termasuk rumus, fungsi dan teknik analisis data. Bisa diakses melalui: https://exceljet.net/.

5. Chandoo.org: suatu situs yang dikelola oleh Purna Chandoo Duggirala, pakar Excel terkenal yang mana situs ini menyediakan tutorial gratis dari artikel dan tips yang berguna bagi pemula yang mana dapat mempelajari berbagai konsep Excel seperti rumus, pivot tables, dan dasar VBA ( Visual Basic for Applications).

Baca Juga: Terapi Chiropractic atau Kretek-Kretek Menjadi Alternatif Populer untuk Pengobatan

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: YouTube Ignasius Ryan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah