Dimainkan Oleh Para Delegasi Negara Asia Afrika, Alunan Angklung Sunda Tandai Pembukaan AAF 2023

- 29 Juli 2023, 18:42 WIB
Para delegasi negara-negara Asia Africa memainkan angklung sebagai pembuka gelaran Asia Africa Festival 2023.
Para delegasi negara-negara Asia Africa memainkan angklung sebagai pembuka gelaran Asia Africa Festival 2023. /Instagram @disbudpar.bdg/

GALAMEDIANEWS - Asia Africa Festival (AAF) 2023 resmi dibuka pada Sabtu, 29 Juli 2023. Para delegasi negara-negara Asia Africa hadir dan menjadi tamu utama gelaran festival tahunan ini.

Berbeda dengan perayaan yang biasa dibuka dengan pengguntingan pita atau bunyi sirine, acara Asia Africa Festival 2023 dibuka dengan alunan angklung yang bergema bersama.

Dimainkan oleh para undangan dari dalam dan luar negeri, bunyi musik angklung yang khas menjadi penanda dibukanya AAF 2023 pada pukul 14.00 WIB.

Asia Africa Festival 2023 yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Konferensi Asia Afrika (KAA) ke 68.

Gelaran Asia Africa Festival ini adalah acara tahunan yang kembali dibuka setelah terhenti selama 3 tahun akibat pandemi Covid 19.

Baca Juga: One Piece Episode 1070 Sub Indo: Kapan Tayangnya? Nonton di Bstation

Tema Asia Africa Festival tahun 2023 adalah “Universe of Creative Cultural” disampaikan oleh Dr. H. Ema Sumarna, selaku Sekretaris Daerah (Plh) Walikota Bandung dalam sambutannya.

Ema berharap kreativitas seni budaya yang ditampilkan sepanjang gelaran AAF 2023 tidak hanya untuk menghibur dan saling mengenal antara yang satu dengan yang lain, tetapi menjadi perekat persaudaraan antara bangsa-bangsa Asia dan Africa.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: YouTube Diskominfo Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x