Jangan Berebut Spot! Inilah Rute Karnaval AAF 2023, 29 Juli 2023 di Sekitar Jalan Asia Afrika Bandung

- 27 Juli 2023, 22:31 WIB
Rute karnaval AAF 2023 di sepanjang Jalan Asia Afrika dan sekitarnya.
Rute karnaval AAF 2023 di sepanjang Jalan Asia Afrika dan sekitarnya. /Instagram @andarugrow/

GALAMEDIANEWS - Tinggal 1 hari lagi, puncak acara peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke 68, Asia Africa Festival (AAF) 2023 akan digelar.

Sabtu, 29 Juli 2023, akan menjadi tanggal bersejarah dalam perhelatan AAF 2023. Dimulai pukul 14.00, parade seni dan budaya yang bergaung sejak beberapa pekan lalu akan menyedot perhatian warga Bandung pada khususnya.

Prediksi ini disampaikan oleh Kepala Bidang Produk Budaya dan Kesenian pada Disbudpar Kota Bandung, Ratnarahayu Pitriyati.

Ratna mengatakan, Asia Afrika Festival tahun ini adalah hajat besar pertama setelah pandemi, sehingga masyarakat lebih antusias menyambut AAF tahun ini.

Festival tahunan yang terhenti selama 3 tahun akibat pandemi covid 19 akan kembali hadir meramaikan peringatan momentum sejarah KAA ke 68, dan menjadi sebuah festival transisi, dari tahun sebelumnya yang sempat dirayakan secara daring dan luring.

Baca Juga: Komitmen Penuh untuk Akses Pemilu Ramah Disabilitas: Apresiasi dan Harapan dari Kementerian Dalam Negeri

Mendekati hari H yang ditunggu-tunggu oleh warga dan para peserta karnaval dari berbagai kabupaten dan kota di Kota Bandung, persiapan semakin matang dilakukan.

Menurut Ratna, sebanyak 250 orang peserta dari 13 Komunitas, perwakilan dari 6 kota dan kabupaten, serta perwakilan dari 4-5 Negara lain direncanakan akan hadir.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: disbudpar.bdg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x