Tak Hanya AAF 2023, Simak Rangkaian Acara Peringatan KAA ke 68 Lainnya

- 27 Juli 2023, 10:19 WIB
Penurunan bendera negara anggota KTT Asia Afrika setelah dua pekan berkibar di area Museum KAA jelang AAF 2023 
Penurunan bendera negara anggota KTT Asia Afrika setelah dua pekan berkibar di area Museum KAA jelang AAF 2023  /Instagram @asiafricamuseum/

 

GALAMEDIANEWS - Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke 68 tahun ini akan kembali semarak dengan digelarnya Asia Africa Festival (AAF) 2023 yang sudah lama terhenti akibat pandemi Covid 19.

Sepanjang jalan Asia Afrika akan menjadi titik utama lokasi AAF 2023 yang sudah dinantikan khususnya oleh warga Bandung.

Mengusung tema “Universe of Creative Culture” festival Asia Africa yang menjadi puncak acara peringatan KAA ke 68 akan berlangsung pada Sabtu, 29 Juli 2023, mulai pukul 14.00 hingga 17.00 WIB  di sepanjang jalan Asia Afrika Bandung.

Parade seni dan pawai budaya akan mengiringi para delegasi negara-negara anggota KAA melakukan napak tilas atau historical walk di kawasan Gedung Merdeka yang sekarang menjadi Museum Konperensi Asia Afrika, Bandung.

Baca Juga: Asia Africa Festival 2023 Sabtu, 29 Juli 2023: Berikut 3 Titik Jalan yang Akan Dilakukan Penyekatan

Museum Konperensi Asia Afrika (MKAA) yang menjadi saksi sejarah tempat tercapainya mufakat pada perundingan antar negara-negara di Asia dan Afrika, telah mengumumkan serangkaian acara untuk menyambut peringatan KAA ke 68 tahun ini.

Rangkaian kegiatan peringatan KAA 68 sudah dimulai sejak bulan Februari 2023 dengan ditandai oleh peluncuran logo KAA 68, pameran foto sejarah dan seminar Nasional “Gedung Merdeka dan Diplomasi Perdamaian Dunia”.

Pada 17 April 2023 bertempat di Hotel Savoy Homann diadakan jamuan Teh Petang (Afternoon Tea Diplomatic Reception) yang dihadiri oleh Duta Besar perwakilan negara Asia dan Afrika untuk Indonesia. Hadir pula para tokoh yang menjadi saksi hidup sejarah Konferensi Asia Afrika tahun 1955.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: asiafricamuseum.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x