Rencana Pembangunan Jalan Tagogapu-Campakamekar, Camat Padalarang dan Kades Beri Saran Jitu ke Kadis PUPR

- 8 Mei 2024, 17:57 WIB
Kadis PUPR KBB, Mochamad Ridwan Evi bersama Camat Padalarang, Agus Ahmad Setiawan hingga Apdesi dan perwakilan RW serta warga bahas sosialisasi pembangunan jalan Tagogapu - Campakamekar .
Kadis PUPR KBB, Mochamad Ridwan Evi bersama Camat Padalarang, Agus Ahmad Setiawan hingga Apdesi dan perwakilan RW serta warga bahas sosialisasi pembangunan jalan Tagogapu - Campakamekar . /GALAMEDIANEWS / Deni Supriatna/

GALAMEDIANEWS - Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bandung Barat (KBB)  melakukan sosialisasi dengan membahas terkait rencana pembangunan jalan yang berada di Tagog Apu dan Desa Campamekar, Kecamatan Padalarang, Jawa Barat. 

Adapun sosialisasi tersebut dilaksanakan di kantor Kecamatan Padalarang yang turut dihadiri langsung Kepala Dinas PUPR KBB, Mochamad Ridwan Evi, perwakilan Apedesi yakni Kades Campaka Mekar, Acep Arifin, Kapolsek Padalarang, AKP Kusmawan, Danramil Padalarang, Mayor Wastra dan perwakilan RW serta warga. 

Camat Padalarang, Agus Ahmad Setiawan mengatakan, sosialisasi yang dilakukan PUPR KBB di Kecamatan Padalarang terkait membahas teknis penggunaan jalan yang akan dibangun di Desa Campaka Mekar dan Tagog Apu. 

Baca Juga: Dinas PUPR KBB Gelar Sosialisasi, Beri Pemahaman Soal Teknis Pembangunan Jalan Tagogapu-Campakamekar

"Pada prinsipnya warga masyarakat di Desa Campaka Mekar dan Tagog Apu ini mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Bandung Barat dan Kepala Dinas PUPR KBB yang sudah merencanakan pembangunan jalan di wilayah Kecamatan Padalarang khususnya di Tagog Apu dan Campaka Mekar, "ujar Camat Padalarang, Agus Ahmad Setiawan, Rabu 8 Mei 2024. 

Menurut Agus, secara teknis dilapangan terjadinya pro dan kontra di masyarakat. Namun, hal tersebut merupakan kajadian yang wajar terjadi di lapangan. 

" Kami di Forkopimcam Padalarang akan membantu memberikan pemaparan kepada masyarakat terkait pentingnya pembangunan jalan tersebut," ucapnya. 

Berdasarkan informasi, kata Agus, panjang jalan yang akan dibangun yang berada di Tagog Apu dan Campaka Mekar mencapai 3.120 meter.

Baca Juga: BPBD KBB Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Angin Puting Beliung di Kecamatan Saguling

Meski demikian, Agus menyarankan,  pihak PUPR KBB, konsultan dan vendor untuk memberikan sosialisasi kembali kepada masyarakat. Sehingga mereka bisa memahami dan membantu pelaksanaan kegiatan pembangunan jalan di Tagog Apu dan Campaka Mekar.

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah