Alunan Musik Angklung Sambut Presiden Jokowi di Tol Cisumdawu

- 11 Juli 2023, 19:08 WIB
Presiden Jokowi berfoto-selfie bersama personil Ensemble Insan Sejahtera dalam acara peresmian Tol Cisumdawu.
Presiden Jokowi berfoto-selfie bersama personil Ensemble Insan Sejahtera dalam acara peresmian Tol Cisumdawu. /presidenri.go.id/

GALAMEDIANEWS - Saat acara peresmian Jalan Tol Cisumdawu Jawa Barat oleh Presiden Jokowi pada Selasa 11 Juli 2023, ada satu hal menarik yang mampu mencuri perhatian sang Kepala Negara.

Yakni penampilan grup musik angklung yang turut meramaikan seremoni peresmian jalan bebas hambatan yang terletak di Kabupaten Sumedang ini.

Ialah Ensemble Insan Sejahtera, kelompok musik angklung yang beranggotakan para pelajar ini, sukses menghibur jajaran pejabat negara yang hadir.

Tampil enerjik dan kompak, mulai dari lagu daerah Jawa Barat "Manuk Dadali", hingga karya grup musik legendaris Queen berjudul “Bohemian Rhapsody” berhasil digarap dengan apik.

Baca Juga: Sekarang Hari Populasi Dunia 2023, Jumlah Manusia Capai 8 Miliar, Indonesia Ada di Urutan Berapa?

Seusai Presiden Jokowi meresmikan Tol Cisumdawu, Ensemble Insan Sejahtera kembali sukses memainkan aransemen lagu "Gemu Fa Mi Re". Alunan angklung menjadi pengiring langkah Presiden saat meninjau terowongan kembar di Tol Cisumdawu.

Iringan nada dari alat musik khas Sunda ini rupanya sukses merebut hati Presiden Jokowi. Presiden kemudian beranjak menghampiri kelompok musik pelajar ini, kemudian mengajak berswafoto.

Baca Juga:  Nonton Jujutsu Kaisen Season 2 Episode 2 Sub Indo Terbaru RESMI bukan dari Otakudesu dan Anoboy

Berada satu frame dalam genggaman kamera ponsel bersama Presiden, mengukir raut bangga di wajah para personil Ensemble Insan Sejahtera. Tampil menghibur dalam acara peresmian Tol Cisumdawu, menjadi capaian yang luar biasa bagi para pelajar asal Kabupaten Sumedang ini, mengusung nilai-nilai budaya daerah dalam event besar Nasional.***

Editor: Dicky Aditya

Sumber: presidenri.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x