Pj Wali Kota Terapkan Braga Free Vehicle, Berikut Daftar Tempat untuk Parkir

- 30 April 2024, 17:54 WIB
Jl. Braga Bandung./ig @destinasibandung
Jl. Braga Bandung./ig @destinasibandung /

GALAMEDIANEWS - Jalan Braga merupakan jalan legendaris dan salah satu ikon di Kota Bandung, oleh karena itu Braga memiliki daya tarik tersendiri di mata wisatawan.

Namun karena Braga padat kendaraan, Dilansir pada laman resmi bandung.go.id, sehingga Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menerapkan kawasan Braga Bebas Kendaraan atau Braga Free Vehicle pada akhir pekan.

Bambang berharap dengan diterapkanya bebas kendaraan di akhir pekan, dapat membuat suasana salah satu ikon Kota Bandung ini menjadi jauh lebih nyaman.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Keluarga di Kota Semarang, Menjadi Referensi saat Merencanakan Liburan

"Kita coba kembalikan legend dan heritage-nya Jalan Braga. Jadi siapapun yang ingin menikmati Jalan Braga ini bisa menikmati kawasan ini dengan maksimal," ujar Bambang Senin 29 April 2024.

Sekarang Jalan Braga berada di fase implamantasi bebas kendaraan. Bambang merasa agenda ini menjadi hal yang menantang, karena kendaraan sudah biasa melintas Braga selama 24 jam.

Pemkot mencoba beberapa upaya untuk mengatasi dampak berjalannya Braga Free Vehicle, seperti dampak kemacetan ataupun lahan parkir di kawasan tersebut.

Selama berjalannya Braga Free Vehicle, kantor-kantor pemerintah di kawasan Braga digunakan sebagai lahan parkir. Berikut daftar beberapa lahan sebagai tempat parkir:

Baca Juga: Depresi Remaja Bisa Dikurangi Dengan Pengalaman Masa Kecil yang Positif

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah