Tol Cisumdawu Siap Diresmikan Jokowi Hari Ini 11 Juni 2023, Berikut Rute Tol Cileunyi-Dawuan

- 11 Juli 2023, 09:25 WIB
Ilustrasi terowongan di Tol Cisumdawu yang akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo
Ilustrasi terowongan di Tol Cisumdawu yang akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo /Pixabay @Pasjay1000/

GALAMEDIANEWS – Presiden Joko Widodo siap resmikan Tol Cisumdawu (Cileunyi - Sumedang - Dawuan) hari ini Selasa, 11 Juli 2023 di GT Ujung Jaya Utama Kecamatan Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan peresmian Tol Cisumdawu Selasa, 11 Juni 2023 pukul 09.30 WIB dalam kunjungan kerjanya yang dilakukan selama dua hari bersamaan dengan peninjauan Gor Stadion Jalak Harupat.

Adapun untuk jadwal kunjungan kerja Jokowi sekaligus peresmian Tol Cisumdawu ini, dijadwalkan Presiden RI akan meninggalkan Lanud Halim PK, Jaktim menuju Bandara Kertajati, Kab. Majalengka, Prop. Jawa Barat pada pukul 08.00 WIB.

Baca Juga: 34 Pemain Jalani Seleksi Timnas U-17 Indonesia

Selanjutnya presiden akan sampai di Bandara Kertajati, Kab. Majalengka, Prop. Jawa Barat dan melakukan Peninjauan Bandara Kertajati pada pukul 08.40 WIB.

Selanjutnya akan langsung meninggalkan Bandara Kertajati, Kab. Majalengka, Prop. Jawa Barat menuju gerbang Tol Cisumdawu untuk melakukan Peresmian Tol Cisumdawu pada pukul 09.20 WIB.

Adapun untuk acara peresmian ini akan dilangsungkan di GT Ujung Jaya Utama pada pukul 09.30 WIB hingga 10.45 WIB.

Selanjutnya Jokowi akan langsung melakukan peninjauan ke Pasar Ujung Jaya, dilanjutkan penyerahan BLT ( Bantuan Langsung Tunai ) ke Masyarakat di kantor Desa Ujung Jaya.

Rute Tol Cisumdawu

Pembukaan Tol Cisumdawu untuk umum secara penuh dilakukan setelah adanya peresmian yang dilakukan oleh Presiden Jokowi hari ini 11 Juni 2023. Tol Cisumdawu memiliki rute sepanjang 62,60 kilometer yang dibagi dalam 6 seksi.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: pu.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x