Perkumpulan Pengusaha E-Liquid Indonesia Berkolaborasi Ciptakan Ekosistem Vape yang Bertanggungjawab

- 8 Agustus 2023, 08:09 WIB
Musyawarah Perkumpulan Pengusaha E-Liquid Indonesia (PPEI), di Hotel Papandayan, Kota Bandung, Senin, 7 Agustus 2023./Lucky M Lukman/Galamedianews
Musyawarah Perkumpulan Pengusaha E-Liquid Indonesia (PPEI), di Hotel Papandayan, Kota Bandung, Senin, 7 Agustus 2023./Lucky M Lukman/Galamedianews /



GALAMEDIANEWS - Perkembangan dunia vape atau rokok elektrik di Indonesia terus melesat dalam beberapa tahun terakhir.

Perkumpulan Pengusaha E-Liquid Indonesia (PPEI) pun menyadari hal tersebut dan berkomitmen memperkuat kolaborasi menumbuhkan industri dan memperkuat ekosistem vape yang bertanggungjawab.

Semua bermuara pada peningkatan kualitas produksi sekaligus bersinergi dengan regulasi.

Baca Juga: Fakta Menarik: Apa Itu Gempa Susulan?

Poin itu yang tertuang dalam pakta integritas saat Musyawarah Nasional PPEI di Hotel Papandayan, Kota Bandung, Senin, 7 Agustus 2023. Pakta integritas menjadi hasil dari komitmen puluhan produsen liquid lokal yang berada di naungan organisasi.

Usai kegiatan Musyawarah Nasional, Ketua Umum PPEI, Daniel Boy Purwanto mengungkap sejumlah poin dalam pakta integritas yang sudah ditandatangani oleh pengurus.

Di antaranya, memperkuat sinergi dan kolaborasi, menjadi barometer dunia, menjadi tuan rumah di negara sendiri.

Selain itu, para pengusaha itu berkomitmen menciptakan inovasi yang bertanggung jawab, praktik pemasaran yang bertanggungjawab, kepatuhan terhadap regulasi, edukasi Kesehatan masyarakat, transparansi.

"Komitmen ini diharapkan bisa menjadi jawaban atas tantangan yang dihadapi. Banyak produsen dari luar masuk ke Indonesia. Ini cukup menjadi concern kita. Artinya, daya saing ke depan harus lebih siap," tuturnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x