Menilik Perjalanan Karir Calvin Verdonk, Bek NEC Nijmegen yang Akui Tertarik Bela Timnas Indonesia

- 1 April 2024, 17:53 WIB
Calvin Verdonk saat tampil bersama NEC Nijmegen./Instagram/ @c.verdonk
Calvin Verdonk saat tampil bersama NEC Nijmegen./Instagram/ @c.verdonk /

 

GALAMEDIANEWS - Pemain klub Eredivisie NEC Nijmegen, Calvin Verdonk baru-baru ini mencuri perhatian publik sepak bola Tanah Air karena ketertarikannya untuk membela Timnas Indonesia.

Diketahui, Calvin Verdonk merupakan pemain asal Belanda yang memiliki keturunan Meulaboh, Aceh dari ayahnya. Bahkan, baru-baru ini ia mengakui bahwa ia sedang mengurus proses naturalisasinya untuk menjadi seorang WNI.

Pengakuan pemain yang kini berusia 26 tahun tersebut diungkapkan olehnya melalui wawancara eksklusif bersama Yussa Nugraha melalui kanal YouTube miliknya baru-baru ini.

“Dan kalau boleh jujur, kita sedang proses sekarang, dan kalau semua proses sudah selesai kita lihat kapan aku bisa bermain untuk timnas Indonesia,” ujar Verdonk dalam wawancaranya bersama Yussa Nugraha sebagaimana yang dikutip dari akun Instagram @pemain_keturunan pada Senin, 1 April 2024.

Baca Juga: Badan ad hoc Pilkada 2024 Mulai Dibentuk April, Ini Tahapannya

Tentu saja, jika proses naturalisasi Calvin Verdonk berhasil membuat kedalaman di sektor bek kiri Timnas Indonesia semakin mewah. Sebab, di sektor bek kiri skuad Garuda telah memiliki pemain-pemain seperti Pratama Arhan, Shayne Pattynama dan Nathan Tjoe-A-On.

Nama Calvin Verdonk tentunya masih sedikit asing di telinga publik sepakbola tanah air, namun ia memiliki karir yang cukup mentereng di Eropa khususnya di Liga Belanda, lantas bagaimana perjalanan karir bek berpostur 174 cm tersebut?

Berikut ini tim Galamedia akan mengulas sedikit informasi terkait perjalanan karir Calvin Verdonk sebagaimana yang dilansir dari Transfermarkt pada Senin, 1 April 2024.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Transfermarkt Instagram @pemain_keturunan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x