Sesuai Putusan Kemendikbudristek, Disdik KBB Segara Sosialisasikan Larangan Wisuda TK Hingga SMP

- 13 Juli 2023, 18:06 WIB
Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung Barat /Foto : Deni Supriatna /Galamedianews /
Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung Barat /Foto : Deni Supriatna /Galamedianews / /

GALAMEDIANEWS - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan melakukan sosialisasi pelarangan wisuda untuk tingkat TK, SD dan SMP di Bandung Barat sesuai surat edaran yang sudah dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Asep Dendih melalui Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Edi Saprudin mengatakan, Disdik KBB akan melakukan sosialisasi ke seluruh sekolah di Bandung Barat.

Baca Juga: Persiapan Tim Persebaya Surabaya Jelang Big Match VS PSIS Semarang

Menurut Edi, sosialisasi tersebut upaya menindaklanjuti surat edaran (SE) yang sudah dikeluarkan oleh Kemendikbudristek.

Namun, kata Edi, wisuda perpisahan tingkat TK, SD dan SMP sudah dilaksanakan disemua sekolah, hal itu sebelum dikeluarkan surat edaran dari Kementrian Pendidikan.

"Sosialisasi yang akan dilakukan Disdik KBB untuk mengingatkan agar seluruh sekolah di Bandung Barat seperti, TK, SD dan SMP tidak menggelar wisuda perpisahan di tahun mendatang," kata Edi Saprudin saat ditemui pada Kamis, 13 Juli 2023.

Selanjutnya, Edi berharap semua sekolah yang ada di Bandung Barat bisa menerapkan dan melaksanakan sesuai surat edaran dari Kemendikbudristek.

Baca Juga: Menko PMK Muhadjir Effendy Sebut Kecurangan PPDB karena Faktor Orang Tua, Bisa Jadi Anaknya Calon Koruptor

"Jika tahun depan masih ada sekolah yang menggelar perpisahan wisuda, apalagi dengan biaya yang memberatkan pihak orang tua murid, maka akan diberi peringatan tegas," tutur Edi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x