Acara Wisuda di TK hingga SMA Diminta Dihilangkan karena Beratkan Orang Tua

- 18 Juni 2023, 17:40 WIB
Ilustrasi: wisuda TK hingga SMA minta dihilangkan./Pixabay @McElspeth
Ilustrasi: wisuda TK hingga SMA minta dihilangkan./Pixabay @McElspeth /

 

GALAMEDIANEWS - Beberapa waktu lalu media sosial diramaikan oleh protes emak-emak yang meminta wisuda TK, SD, SMP, SMA agar dihapuskan. Orang tua berharap agar marwah wisuda dikembalikan seperti dulu saja yaitu hanya pada saat kuliah saja.

Tentu saja ada hal yang mendasari para orang tua melakukan protes tersebut, salah satunya ialah dari segi biaya yang mahal dan juga membengkak saat akhir tahun ajaran sekolah.

Uneg-uneg orang tua yang menginginkan wisuda dihapuskan itu sempat menjadi trending di media sosial. Beberapa suara terpecah antara yang pro dan kontra.

Walau jauh lebih banyak orang tua yang setuju agar dihapuskannya wisuda TK hingga SMA itu, namun ada juga yang beranggapan hal tersebut bukanlah sebuah masalah yang harus dibesar-besarkan dan bisa dibicarakan oleh pihak sekolah masing-masing.

Baca Juga: Wisuda dan Uji Publik 148 Penghafal Al Qur’an, Imtihan Siswa Siswi MI Nurul Falah Sukamenak Bandung

Salah satu akun Twitter dengan nama @kegblgnunfaedh sempat membahas fenomena protes orang tua tersebut dalam sebuah diskusi bersama para netizen.

"Menurut gw ya "wisuda" emang buat yg kuliah aja lah. UN udh ga ada, ini mau buat pesta pesta. kalo lu di sekolah yg elit ya terserah, bikin aturan sendiri gpp. tp "wisuda" bakal rasanya lebih spesial ketika itu cm hadir once in a life time, yaitu pas lu kuliah," komentar akun @chika**.

"Terus iuran wisuda buat anak tk, sd, smp, sma itu lumayan lho apalagi kalo acara ny di hotel," ujar akun @lalu**.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x