Balad 88 Sukses Gelar Fun Run 8,8K, Antusiasme Alumni SMA Kota Bandung Lulusan 1988 Dipuji

- 18 Juni 2023, 15:25 WIB
Alumni SMA/SLTA Kota Bandung lulusan 1988 sukses gelar Fun Run 8,8K
Alumni SMA/SLTA Kota Bandung lulusan 1988 sukses gelar Fun Run 8,8K /Pubdok Balad 88/

GALAMEDIA - Kiara Artha Park dipenuhi oleh alumni SMA/SLTA Kota Bandung lulusan 1988 pada Minggu pagi, 18 Juni 2023.

Para alumni tersebut tengah mengikuti salah satu event akbar yang diselenggarakan oleh Komunitas Balad 88 yaitu Fun Run 8,8K.

Namun event yang diprakarsai oleh  komunitas alumni SMA/SLTA angkatan 1988 ini diikuti pula oleh masyarakat umum atau komunitas pecinta olahraga

PIC event Fun Run 8,8K Yuddi Handiaman mengatakan bahwa antusias peserta nampak dari jumlah peserta yang mencapai hingga 500 orang.

"Peserta tidak terbatas dari kalangan anggota Balad 88, tapi terbuka untuk anggota keluarga, masyarakat umum, komunitas lari bahkan komunitas olah raga atau perkumpulan lainnya,” ujar Yuddi Handiaman.

Baca Juga: Komunitas Balad 88 akan Luncurkan Buku Antologi, Kisah Masa Remaja di Sekolah Era 80-an

Ratusan peserta sejak pagi sudah berkumpul di area Kiara Artha Park.  Peserta amenyusuri rute  sejauh 8,8 km di dalam Kota Bandung.

Yuddi Handiaman berterima kasih kepada seluruh peserta yang antusias berlari ataupun jalan kaki memeriahkan event Fun Run 8,8K ini.

"Alhamdulillah,  acara berlangsung relatif aman dan sukses. Semua peserta sehat dan lancar menyelesaikan rute Fun Run 8,8K," ujar Yuddi Handiaman.

Rute Fun Run Balad 8,8K


Panitia Fun Run 8,8K memilih jalur  yang nyaman, aman dan sejuk sehingga menyenangkan bagi para peserta.

Mulai dari titik start, para peserta Fun Run 8,8 K  diarahkan menuju pintu keluar KAP di Jl. Ibrahim Aji menuju arah utara ke Jalan Jakarta.

Kemudian dari Jalan Jakarta peserta  mulai menyusuri ujung Jalan Sukabumi (di bawah jalan layang) kemudian menuju Jalan Supratman untuk sampai pada area POS 1 di Taman Futsal Jl. Supratman.

Dari Pos 1, peserta lalu melanjutkan perjalanannya ke arah Jalan Diponegoro dan melintas di depan Gedung Sate kemudian akan berbelok ke Jalan Cilamaya tempat POS 2.

Selanjutnya, peserta  diarahkan untuk belok ka arah Jalan Banda, lalu berlanjut menyusuri Jalam LL. RE. Martadinata (Jl. Riau). Setelah sampai Taman Pramuka, maka peserta mengambil arah kiri menuju perempatan Jl. Bengawan terus bergerak ke Selatan hingga tiba di Jl. A. Yani tempat POS 3 menanti.

Dari POS 3 peserta  menyusuri Jalan A. Yani ke arah Timur sampai ke Jalan Ibrahim Aji (Cicadas). Peserta terus bergerak ke Selatan ke arah jalan layang Jalan Jakarta, melintasi kolong jalan layang kemudian berbelok ke kiri masuk ke komplek Kiara Atha Park sebagai titik akhir Fun Run 88,K ini.

Alumni SMA/SLTA Kota Bandung lulusan 1988 sukses gelar Fun Run 8,8K
Alumni SMA/SLTA Kota Bandung lulusan 1988 sukses gelar Fun Run 8,8K

Juara Fun Run 8,8K


Juara Fun Run 8,8K ini dibagi menjadi 2 kategori yaitu putera dan puteri. Juara 1 mendapat hadiah Rp2.000.000, juara 2 mendapat hadiah Rp1.500.000 dan juara 3 mendapat hadiah Rp1.000.000.

Setelah memasuki garis finish, peserta disuguhi hiburan dan games menarik. Sampai siang hari peserta Fun Run masih bertahan mengikuti suguhan acara dari Balad 88 yang berlangsung meriah dan diikuti dengan penuh antusias oleh para alumni.

Event Reuni Akbar Korsa Balad 88


Ketua Panitia event Balad 88, Kenny Dewi Kaniasari pada kesempatan itu juga  mengatakan bahwa kegiatan Fun Run 8,8K merupakan ajang promosi bagi event akbar Balad 88 berikutnya yaitu event Korsa.

Kenny mengajak kepada para alumni SMA/SLTA Kota Bandung lulusan 1988 untuk hadir dan memeriahkan acara Korsa yang akan digelar pada 26 Agustus 2023.**

Editor: Lina Lutan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x