Komunitas Balad 88 akan Luncurkan Buku Antologi, Kisah Masa Remaja di Sekolah Era 80-an

- 9 Juni 2023, 12:44 WIB
Para penulis buku Balad 88
Para penulis buku Balad 88 /Pubdok /

GALAMEDIANEWS - Komunitas Balad 88  berencana akan meluncurkan buku antologi dari penulis-penulis yang tergabung dalam komunitas Balad 88, yakni para alumni SMA / SLTA se Kota Bandung lulusan 1988.

Para Alumni dari berbagai SMA/SLTA ini memiliki kisah-kisah seru di sekolahnya masing-masing dan itulah yang mendorong untuk mengabadikan cuplikan-cuplikan ceritanya dalam sebuah buku.

Kisah-kisah lucu, konyol, mengharu biru bahkan kenakalan semasa SMA mewarnai perjalanan remaja saat itu. Kisah klasik yang mungkin saja jarang ditemui di kehidupan remaja saat ini.

Buku Balad 88 ini dianggap mampu mewakili sekian banyak alumni angkatan 1988 dalam mengenang kisah-kisah di sekitar sekolah pada era 80-an.

Baca Juga: Komunitas Balad '88 gelar Open Golf Tournament 2023, SMA Taruna Bakti Raih Gelar Best Team

Selain itu, diharapkan buku ini mampu menginspirasi semua kalangan untuk berbagi kisah melalui tulisan agar menjadi kisah abadi yang dapat dinikmati oleh kita semua.

Peluncuran buku ini juga menyertai rangkaian event yang diselenggarakan oleh komunitas Balad 88 yang terbentuk oleh keinginan untuk menyatukan silaturahmi dan persaudaraan diantara alumni SMA/SLTA angkatan 1988 Kota Bandung.

Ketua Panitia Balad 88, Kenny Dewi Kaniasari termasuk salah satu penggagas yang mengusulkan untuk membuat sebuah buku dan melibatkan para alumni. dari berbagai sekolah di Kota Bandung.

Kenny mempercayakan penggarapan buku bersama ini kepada Ani Rusmiani dan Denny Wudya yang sebelumnya pernah menulis Buku Antologi. 

Halaman:

Editor: Lina Lutan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x