Jalan Braga Dicanangkan Bebas Kendaraan Pada Akhir Pekan

- 25 April 2024, 16:46 WIB
Ilustrasi/Situasi di kawasan Jalan Braga, Kota Bandung, Jawa Barat/ANTARA/Rubby Jovan/
Ilustrasi/Situasi di kawasan Jalan Braga, Kota Bandung, Jawa Barat/ANTARA/Rubby Jovan/ /

GALAMEDIANEWS – Jalan Braga merupakan salah satu ikon yang dimiliki oleh Kota Bandung. Tidak jarang situasi dan kondisi di Jalan Braga selalu ramai, terutama di saat akhir pekan suasananya tambah meriah di jalan ini.

Wacana untuk Jalan Braga dikosongkan, terutama bebas dari kendaraan roda empat dan roda dua pun bergulir.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mencanangkan penerapan kawasan Jalan Braga akan menjadi bebas dari kendaraan roda empat maupun roda dua pada akhir pekan sehingga wisatawan yang berkunjung merasa lebih nyaman.

Penjabat Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mengatakan hal tersebut sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan mobilitas dan memastikan pengalaman yang lebih menyenangkan bagi mereka yang berkunjung ke Kota Bandung, Jawa Barat.

“Sejak diujicobakan dua bulan yang lalu, Braga bebas kendaraan telah menjadi perhatian utama dalam upaya meningkatkan pariwisata dan kehidupan komunitas atau budaya lokal,” kata Bambang di Bandung.

Bambang menjelaskan dengan menawarkan Jalan Braga bebas kendaraan bukan hanya mengurangi beban kemacetan, tetapi juga membuka peluang baru bagi pengunjung untuk menikmati berbagai acara dan atraksi di sekitar kawasan tersebut..

Baca Juga: Kamu Sedang Wisata di Daerah Bandung? Berikut 4 Referensi Tempat Favorit Braga Bandung!

"Kami yakin bahwa Braga bebas kendaraan akan menjadi langkah maju dalam memperindah Bandung dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi semua orang yang mengunjungi kota ini. Salah satunya bisa dengan menampilkan kekayaan budaya lokal kita," ujar Bambang.

Inisiatif ini juga menggabungkan aspek budaya dan komunitas lokal, dengan kerjasama lintas sektor yang kuat antara Pemerintah Daerah, Dishub, Satpol PP, Aparat Kepolisian dan TNI, Disparbud, Kewilayahan dan masyarakat setempat.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x