Wali Kota Bandung Klaim Pengelolaan sampah terkendali selama libur Lebaran

- 14 April 2024, 16:26 WIB
Pj Wali Kota Bandung Bambanh Tirtoyuliono saat meninjau tempat penampungan sementara (TPS) Babakan Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, Minggu (14/4/2024). ANTARA/HO-Pemkot Bandung
Pj Wali Kota Bandung Bambanh Tirtoyuliono saat meninjau tempat penampungan sementara (TPS) Babakan Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, Minggu (14/4/2024). ANTARA/HO-Pemkot Bandung /

GALAMEDIANEWS - Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono menyatakan pengelolaan sampah harian selama masa libur Lebaran 2024 terkendali berkat dukungan seluruh elemen masyarakat di Kota Kembang.

“Saya sangat mengapresiasi peran aktif warga Kota Bandung dalam menjaga kebersihan dan pengelolaan sampah. Menunjukkan bahwa manajemen sampah di Kota Bandung berjalan dengan baik," kata Bambang di Bandung, Minggu, 14 April 2024.

Hal tersebut, ia mengatakan, menjadi bukti bahwa pengelolaan sampah di Kota Bandung terus berkelanjutan dan tidak mengalami penurunan kualitas.

“Dengan dukungan dan partisipasi aktif dari warga, diharapkan Kota Bandung dapat terus menjadi contoh dalam pengelolaan sampah yang efektif dan berkelanjutan,” kata dia.

Sebelumnya, Bambang telah mengimbau kepada masyarakat untuk meminimalisir pembuangan sampah. Sebab tempat pemrosesan akhir (TPA) Sarimukti, Kabupaten Bandung Barat tutup selama Lebaran.

Baca Juga: Sampah Kota Bandung Terbanyak di TPA Sarimukti, Simak Penjelasan Kepala Dinas DLH Jabar

“Dengan dukungan dan partisipasi aktif dari warga, diharapkan Kota Bandung dapat terus menjadi contoh dalam pengelolaan sampah yang efektif dan berkelanjutan,” katanya.

Adapun Pemkot Bandung melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung telah menyiagakan sebanyak 1.103 personel selama libur Lebaran untuk memastikan Kota Kembang termasuk masjid-masjid besar, lokasi wisata dan area publik tetap bersih.

Baca Juga: Sampah Bandung Raya di TPK Sarimukti Terkelola Baik Selama Ramadan

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x