Rekomendasi Tempat Nongkrong Syahdu di Pusat Kota Bandung, Tidak Perlu Pusing Bawa Uang Cash

- 20 April 2024, 06:56 WIB
Salah satu tempat nongkrong syahdu di tengah Kota Bandung, Laswee menyediakan pembayaran anti ribet dengan pembayaran nontunai.
Salah satu tempat nongkrong syahdu di tengah Kota Bandung, Laswee menyediakan pembayaran anti ribet dengan pembayaran nontunai. /M. Bayu Pratama/PRMN/

GALAMEDIA – Suara chit-chat anak muda terdengar berpadu di antara keheningan pepohonan di salah satu tempat nongkrong di pusat Kota Bandung. Anak-anak berlarian dan bermain saat orang tuanya asyik bertegur sapa dengan kawan lama. Fenomena itulah yang terlihat syahdu di Laswee Creative Space, tongkrongan kekinian bekas aset terbengkalai milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Lahan seluas 2.833 meter persegi milik pemerintah ini disulap menjadi tempat favorit anak muda yang terletak di Jalan Laswi No. 1, Kota Bandung. Creative hub ini adalah satu dari sekian banyak tempat nongkrong di Bandung yang jumlahnya kian menjamur. Namun Laswee Creative Space menawarkan pesona lain selain sebagai tempat nongkrong anak muda. Didukung suasana yang syahdu di antara pepohonan rindang, masyarakat Bandung bisa menikmati berbagai macam tenant yang bercampur menjadi satu di tempat ini.

Di sini tersedia berbagai macam tenant mulai dari kuliner khas Bandung, makanan kekinian, UMKM fashion anak muda hingga self portrait sebagai tempat untuk mengabadikan momen atau bernostalgia bersama teman lama. Selain itu, ada juga fasilitas foodtruck hingga arena baseball di ruang public. Total ada sekitar 15 tenant di Laswee Creative Space.

Direktur Utama PT Olah Kelola Ruang, Dipayana Hilman (39) mengatakan Laswee Creative Space didesain tidak hanya sebagai tempat nongkrong namun juga sebagai area lebur ide berbagai komunitas yang ada di Bandung. “Saat ini rata-rata pengunjung harian bisa 500-800 orang setiap harinya. Ada yang memang ingin menikmati kuliner atau sekadar buka laptop, bahkan sampai mengadakan event. Terlebih saat ini kami mendapatkan dukungan sponsor dari BRI yang memiliki pasar yang sama yakni anak muda,” ucap pria yang akrab disapa Dipa saat ditemui oleh tim Galamedia pada Kamis, 18 April 2024.

Salah satu pengunjung yang tim Galamedia temui yakni Clarissa (17) mengaku beberapa kali nongkrong di Laswee Creative Center. Selain suasananya yang syahdu, Clarissa menyebut creative hub ini one stop solution. Tidak hanya kumpul bersama teman, pelajar SMAN 8 Bandung ini menceritakan bahwa beberapa kali ia juga belajar menjelang UTBK di Laswee Creative Center ini.

“Aku sering kumpul sama teman-teman di sini. Sebagai anak SMA, tempatnya cocok ya untuk nongkrong, ada tenant makanan, minuman, toko baju sampai self portrait. Pembayarannya juga mudah, sekarang kan serba dari HP ya, jadi kebantu banget sih kalau pembayarannnya nontunai,” kata Clarissa usai self portrait bersama teman-temannya.

BRImo Permudah Transaksi di Laswee Creative Space

Laswee Creative Space X BRImo hadirkan layanan perbankan yang memudahkan pengunjung dan tenant dalam transaksi pembayaran.
Laswee Creative Space X BRImo hadirkan layanan perbankan yang memudahkan pengunjung dan tenant dalam transaksi pembayaran.

Hiasan BRImo terlihat di sudut-sudut ruang yang ada di Laswee Creative Space. Salah satunya di mesin charge yang memudahkan bagi pengunjung saat kehabisan batre. Tidak hanya bagi pengunjung, kehadiran BRI juga membantu para tenant dalam cash management atau pengelolaan transaksi pembayaran dengan bantuan mesin EDC dan QRIS.

“Sejak tahun 2023, kami bekerja sama dengan BRI dalam menghadirkan solusi pembayaran bagi para tenant maupun pengunjung. Penjual mendapatkan bantuan berupa mesin EDC dan QRIS serta rekening BRImo dalam melakukan cash management. Selain itu, BRI juga memberikan gift bagi tenant dengan penjualan terbesar. Yang seru waktu itu, Laswee Creative Space X BRImo juga mengadakan event lari sama masyarakat,” tutur Dipa menceritakan kerja sama dengan BRI.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x