Israel Masih tahan 500 Jenazah Tahanan Palestina

- 3 Mei 2024, 14:22 WIB
Ilustrasi Israel  tahan 500 jenazah tahanan Palestina.
Ilustrasi Israel tahan 500 jenazah tahanan Palestina. /Reuters/Lisi Niesner/

GALAMEDIANEWS - Otoritas pendudukan Israel masih menahan 500 jasad warga Palestina yang tewas di penjara mereka. Jumlah tersebut menurut National Campaign to Retrieve the Bodies of the Martyrs, termasuk 58 tambahan jasad sejak awal 2024.

Badan itu menganggap menyimpan jasad warga Palestina yang terbunuh di kuburan dan lemari es, merupakan pelanggaran terhadap prinsip-prinsip hukum humaniter internasional dan norma-norma internasional yang terkait.

“Menyimpan jasad di kuburan dan lemari es pendudukan merupakan penghinaan terhadap martabat manusia, selama hidup dan setelah kematiannya, sekaligus hukuman kolektif”.

Baca Juga: Prediksi Skor Brentford vs Fulham di Liga Inggris, Cek Head to Head dan Susunan Pemain

Pihaknya seperti dilansir Antaranews dari WAFA, menyeru organisasi-organisasi internasional segera menuntut pengembalian jasad warga Palestina yang terbunuh agar keluarga mereka dapat memakamkannya sesuai dengan martabat manusia.

National Campaign juga menyeru seluruh pembela HAM untuk menekan pendudukan agar mengembalikan jasad-jasad itu, menekankan bahwa “begitu memalukan jika dunia tetap bungkam soal hukuman terhadap seseorang bahkan setelah orang tersebut meninggal”.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah