BESOK! 1.000 Penari Bakal Hiasi Kota Cimahi di Peringatan Hari Tari se-Dunia

- 27 April 2024, 09:14 WIB
Ilustrasi Pemkot Cimahi selenggarakan event Cimahi Menari dalam rangka dari peringatan Hari Tari se-Dunia atau Wolrd Dance Day 2024./ Pixabay @Gusmo
Ilustrasi Pemkot Cimahi selenggarakan event Cimahi Menari dalam rangka dari peringatan Hari Tari se-Dunia atau Wolrd Dance Day 2024./ Pixabay @Gusmo /

GALAMEDIANEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi bakal menyenggarakan event Cimahi Menari dalam rangka dari peringatan Hari Tari se-Dunia atau Wolrd Dance Day 2024. 


Adapun untuk Event tersebut akan berlangsung di Jalan Gandawijaya dan Alun-alun Cimahi pada Minggu (28/4/2024).


Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi, Achmad Nuryana mengatakan, Cimahi Menari itu bertajuk 'Cimahi Ngibing Kiwari 2024'  akan menampilkan tarian tradisional Kiwari yang akan diikuti sanggar tari di Kota Cimahi merupakan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkot Cimahi, unsur Forkopimda dan instansi vertikal seperti BPJS, Kejaksaan dan lain-lain.


Dijelaskan Achamad, acara ini juga akan dimeriahkan dengan penampilan 23 tarian dari 23 Provinsi, tarian kolosal, oratorium Tari Cimahi Campernik, Tjimahi Gamelan Orchestra, Workshop Tari "Kiwari", dan Cimahi Street Carnival. Bahkan, dimeriahkan kehadiran oleh bintang tamu penari Sandrina Mazaya dan dipandu para pemain sinetron Preman Pensiun Saep Copet dan Junaedi. 


"Mungkin ada sekitar 1.000 penari nanti yang akan memeriahkan Cimahi Menari 2023. Evennya di Jalan Gandawijaya dan Alun-alun Cimahi," ujar Disbudparpora Kota Cimahi, Achmad Nuryana, Sabtu 27 April 2024. 

Baca Juga: 5 Kecamatan Ini Gelar Hiburan Rakyat Tari Jaipong dalam Rangka Hari Jadi Karawang ke-390


Menurutnya Achamad, Cimahi Menari  merupakan bagian dari Streat Carnival itu digelar untuk melestarikan dan mengembangkan kebudayaan dan kesenian di Kota Cimahi. 


Oleh karenanya, kata Achmad, melestarikan dan mengembangkan kebudayaan merupakan tugas dari pemerintah.


"Jadi tugas pemeirntah salah satunya melestarikan dan mengembangkan budaya tradisional. Kita juga ingin meningkatkan kecintaan masyarakat, mengenalkan kepada anak usia dini mengenai kebudayaan ini," ucapnya. 

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x