Kabupaten Bandung Makin Pesat di Bawah Kepemimpinan Dadang Supriatna, Cucun: Percontohan di Jawa Barat

- 25 April 2024, 09:59 WIB
Hari Jadi ke-383, Cucun Sebut Kabupaten Bandung Daerah Termaju dan Jadi Percontohan di Jawa Barat ./ Diskominfo
Hari Jadi ke-383, Cucun Sebut Kabupaten Bandung Daerah Termaju dan Jadi Percontohan di Jawa Barat ./ Diskominfo /

GALAMEDIANEWS - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Bandung ke-383. Ia mengaku bangga di usianya yang ke-383, Kabupaten Bandung saat ini menjadi daerah termaju dan menjadi percontohan di Jawa Barat.

"Sebagai warga Kabupaten Bandung, saya ikut bangga melihat tumbuh kembangnya Kabupaten Bandung di bawah kepemimpinan Bupati Kang Dadang Supriatna. Dan saya kira berbagai kemajuan ini patut kita apresiasi," ujar anggota DPR RI asal Kabupaten Bandung itu.

Menurut Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI itu tentu tidak mudah dan diperlukan perjuangan luar biasa untuk membawa sebuah daerah mencapai kemajuan luar biasa. Terlebih di masa sulit ketika masa recovery ekonomi pasca Covid-19.

Namun Kang DS, sapaan akrab Bupati Dadang Supriatna, kata Cucun, dengan keinginan kuat dan didorong ketulusan ingin membangun dan menyejahterakan masyarakat Kabupaten Bandung, mampu menunjukkan kepemimpinannya yang kuat dan mengayomi di masa-masa sulit di awal masa kepemimpinannya.

Baca Juga: Di Hari Jadi Kabupaten Bandung ke-383, Bupati Bandung Dadang Supriatna Persembahkan 313 Penghargaan

"Saya melihat, mulai dari Bupati, seluruh perangkat daerah, dinas-dinas dan seluruh komponen anak bangsa di Kabupaten Bandung mampu menunjukkan kekompakan, solidaritas dan ketulusan untuk melaksanakan program-program untuk masyarakat," jelas Cucun.

Dengan adanya kepemimpinan yang kuat, kekompakan, solidaritas dan ketulusan tersebut, diakuinya berbagai terobosan dan program yang digulirkan sangat dirasakan manfaatnya oleh berbagai lapisan masyarakat terutama masyarakat tingkat bawah.

Hal tersebut yang menurut Cucun menjadi kunci keberhasilan Bupati Dadang Supriatna melewati masa-masa sulit pasca Covid-19, lalu membawa Kabupaten Bandung 'berlari kencang' melebihi ekspektasi siapapun menjadi daerah termaju dan terdepan di Jawa Barat.

"Kita lihat langkah-langkah positif yang dilakukan Kang DS telah membuahkan hasil. Kita lihat pertumbuhan ekonomi, kemandirian fiskal, lalu berbagai program terobosan seperti insentif guru ngaji, insentif RT RW, linmas dan lainnya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x