Jumat Keliling Bupati Bandung Dadang Supriatna, Sampaikan 13 Program Prioritas dan Santuni Anak Yatim

- 22 Maret 2024, 20:29 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna gelar Jumat Keliling, sampaikan 13 prioritas dan santuni anak yatim./ Diskominfo
Bupati Bandung Dadang Supriatna gelar Jumat Keliling, sampaikan 13 prioritas dan santuni anak yatim./ Diskominfo /

GALAMEDIANEWS – Giat Jumat Keliling Bupati Bandung Supriatna hari ini, 22 Maret 2024 digelar di Masjid Jami Babussalam Kampung Lebaksaat RT 01/RW 01 Desa  Tribakti Mulya, Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung. Pada kesempatan itu, ia menyampaikan 13 program prioritas dan juga menyantuni anak-anak yatim.

Masjid tersebut baru pertama kali  ini kehadiran Bupati Bandung yang melaksanakan salat Jumat di sana bersama para warga Untuk itu, kehadiran Bupati Bandung ke kampung tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat setempat.

Kedatangan Bupati Bandung Dadang Supriatna ke wilayah tersebut diapresiasi positif oleh masyarakat, mereka juga mengapresiasi dengan dibangunnya RSUD Bedas Cimaung. Pembangunan rumah sakit tersebut sangat memudahkan warga sekitar untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Baca Juga: Program Bupati Bandung Dadang Supriatna dapat Dirasakan Langsung, Warga Doakan Lanjut 2 Periode Kepemimpinan

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan pelaksanaan Jumling ini dalam rangka menjalin silaturahmi antar pemerintah dengan masyarakat.

"Saya baru 2 tahun 11 bulan jadi Bupati Bandung. Di antaranya sudah melaksanakan 13 program prioritas yang sudah direalisasikan," ujar Bupati Bandung yang akrab disapa Kang DS.

Ia juga menyampaikan program Besti (Beasiswa ti Bupati) untuk masyarakat Kabupaten Bandung. Tahun 2024 ini, katanya, sebanyak 250 kuota yang bisa diakses oleh masyarakat dalam program Besti tersebut.

"Syaratnya bagi siswa berprestasi, terutama orang tuanya yang tak mampu secara ekonomi. Siswa tersebut hafal Alquran minimal 1 juz," ujar Kang DS lagi.

Bupati Bandung juga mensosialisasikan program pinjaman dana bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan dengan anggaran Rp 70 miliar.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x