Bupati Bandung Tegaskan Pentingnya Peran Ibu dalam Pendidikan Akhlak Anak, Kader PKK Jadi Garda Terdepan

- 10 Mei 2024, 22:44 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna tegaskan pentingnya peran ibu dalam pembentukan karakter dan akhlak anak, kader PKK jadi garda terdepan./ Diskominfo
Bupati Bandung Dadang Supriatna tegaskan pentingnya peran ibu dalam pembentukan karakter dan akhlak anak, kader PKK jadi garda terdepan./ Diskominfo /

GALAMEDIANEWS - Bupati Bandung Dadang Supriatna menegaskan pentingnya peran ibu dalam pendidikan akhlak dan karakter anak dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, kader PKK menjadi garda terdepan dalam membangun keluarga berkualitas.

Hal itu disampaikan Bupati Bandung Dadang Supriatna dalam pengajian rutin TP PKK Kabupaten Bandung, di Gedung Moch. Toha, Komplek Pemkab, Soreang, Rabu 8 Mei 2024.

 

"Pendidikan anak ini sangat penting. Kalau menurut pendapat saya, guru ratu wong atua karo, yaitu guru yang pertama mendidik anak-anak itu ibu. Seorang ibulah yang tentunya yang harus dominan bisa membimbing anaknya dengan upaya pendidikan, pelatihan dan termasuk pengajian seperti yang dilaksanakan di Gedung Moch Toha tersebut," ujar Bupati Bandung Dadang Supriatna atau yang akrab disapa Kang DS.

Ia juga mengatakan, dengan dilaksanakannya pengajian rutin yang dilaksanakan TP PKK Kabupaten Bandung itu akan meminimalisir persoalan-persoalan akhlak para generasi muda dan bangsa kedepan.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan pengajian rutin itu bisa memberikan pemahaman dan pengetahuan serta pemantauan terhadap anak-anaknya sendiri supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diharapkan," tutur Kang DS.

Pengajian rutin bulanan yang dilaksanakan TP PKK Kabupaten Bandung itu dengan tema, "Menjalin harmoni orang tua dan generasi milenial berdasarkan islam".

Acara tersebut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Bandung, yang juga Bunda Bedas Hj. Emma Dety Dadang Supriatna, Sekda Kabupaten Bandung H. Cakra Amiyana, para kepala dinas, camat, para pengurus TP PKK Kabupaten Bandung, kecamatan serta desa se-Kabupaten Bandung dan pihak lainnya. Para kader PKK se-Kabupaten Bandung yang mencapai puluhan ribu kader itu, juga turut hadir melalui daring dalam pelaksanaan pengajian rutin tersebut.

Baca Juga: Bupati Bandung Dadang Supriatna Dukung Penguatan Bahasa Ibu, Muatan Lokal Jadi Langkah Konkret yang Diambilnya

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah