Taman Hutan Raya (Tahura) Dago Bandung: Rekomendasi Tempat Wisata Lebaran Dengan Harga Terjangkau

- 14 April 2024, 14:45 WIB
Taman Hutan Raya Dago./Ulul Albab/Galamedianews
Taman Hutan Raya Dago./Ulul Albab/Galamedianews /

GALAMEDIANEWS – Taman Hutan Raya (Tahura) yang berlokasi di Kompleks Tahura, Jl. Ir. H. Juanda No.99, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat jadi salah satu rekomendasi tempat wisata yang bisa dikunjungi saat lebaran.

Destinasi wisata yang satu ini berada tak jauh dari pusat Kota Bandung. Meskipun begitu, kawasannya begitu nikmat untuk dikunjungi karena tempatnya yang indah dan asri.

Ketika kami berkunjung ke tempat wisata Dago tersebut, 13 April 2024, para wisatawan sudah mengantri di bagian loket pendaftaran, harga masuknya terbilang murah, wisatawan lokal cukup mengeluarkan uang sebesar 17.000 per orang, sementara turis dikenakan tarif 57 ribu.

Biaya pendaftaran tersebut merupakan untuk seluruh akses destinasi wisata yang ada di Tahura, meliputi Goa Jepang, Goa Belanda, Curug Dago, Taman Rusa, dan Curug Omas.

Kami mengawali perjalanan di Tahura dengan mengunjungi Goa Jepang. Wisatawan bisa masuk ke dalamnya, namun harus menggunakan pencahayaan yang terang karena tempatnya yang gelap. Tapi jangan khawatir, karena disediakan penyewaan senter 5 ribu dan pemandu jika berkeinginan untuk mengenal lebih dalam dengan goa tersebut.

Baca Juga: Website Tahura Djuanda Dihack, Peretas Tulis Pesan untuk Jokowi: Tolong Berlaku Adil Pak! Jamin Hidup Rakyat

Perjalanan dilanjut dengan berkunjung ke tempat selanjutnya yaitu Goa Belanda, yang tak berbeda jauh dengan Goa Jepang. Namun yang membedakannya adalah Goa ini memiliki jalan tembusan untuk pergi ke tempat selanjutnya.

Setelah memasuki Goa Belanda dan pergi ke pintu keluar, kami pun melanjutkan perjalanan dengan pergi ke Curug Dago, namun sayangnya tempat tersebut ditutup dikarenakan ada perbaikan.

Perjalanan dilanjut menuju Curug Omas sekitar kurang lebih 3 km dari lokasi tersebut.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah