Terima Putusan Hakim, Roy Kiyoshi Divonis 5 Bulan Penjara

- 12 Agustus 2020, 18:02 WIB
Roy Kiyoshi. /

GALAMEDIA - Roy Kiyoshi divonis lima bulan dan wajib mengikuti rehabilitasi oleh
Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Rabu 12 Agustus 2020. Presenter mistis ini didakwa kasus dugaan penyalahgunaan psikotropika.

Putusan Majelis hakim dibacakan dalam sidang yang berlangsung secara virtual di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Mengadili terdakwa Roy Kiyoshi telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana tanpa hak telah menyimpan narkotika golongan empat, sebagaimana dalam dakwaan alternatif kesatu penuntut umum," kata Ketua Majelis Hakim Mery Taat membacakan putusannya.

Baca Juga: Dihadapan Kiai NU, Menteri BUMN Erick Thohir: Ekonomi Indonesia Jauh Lebih Baik dari Negara Lain

Dalam putusannya, majelis hakim menjatuhkan pidana penjara selama lima bulan dipotong masa penahanan sejak terdakwa ditangkap.

"Memerintahkan agar terdakwa menjalankan sisa pidana dengan rehabilitasi sosial di Balai Rehabilitasi Khusus Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur," kata hakim.

Hakim juga memerintahkan agar barang bukti berupa 21 butir psikotropika yang disita pada saat Roy Kiyoshi ditangkap bulan Mei 2020 lalu, untuk dimusnahkan.

Baca Juga: Forbes Ungkap Pendapatan Aktor Bollywood Ini Mampu Kalahkan Will Smith dan Jackie Chan

Dalam putusan tersebut, majelis hakim mempertimbangkan hal-hal yang meringan Roy Kiyoshi, yakni terdakwa belum pernah dihukum, berlaku sopan, dan mengakui perbuatannya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X